Breaking News
Loading...

5 Hal Penting Sebelum Memilih Tinggal di Apartemen

2:26 AM
Dengan semakin terbatasnya lahan untuk perumahan, apartemen bisa menjadi alternatif tempat tinggal yang ideal. Apartemen cocok bagi Anda yang sehari-harinya harus bekerja di area pusat bisnis atau memerlukan tinggal di area perkantoran.

Saat membeli atau menyewa apartemen, jangan hanya memerhatikan kondisi gedung atau fasilitasnya. Ada beberapa hal yang penting Anda perhatikan sebelum memutuskan tinggal di apartemen. Berikut ini tips memilih apartemen, seperti dilansir She Knows.

1. Survei Lokasi
Berjalan-jalanlah di sekitar lokasi apartemen. Tanyakan kepada penjaga toko atau restoran di dekat apartemen, bagaimana kondisi lingkungan dan para penghuninya. Apakah sebagian besar sudah berkeluarga, anak muda atau pekerja kantoran? Dengan begitu, Anda lebih mudah untuk menyesuaikan diri.

2. Tempat Parkir
Kompleks apartemen yang luas biasanya menyediakan lahan parkir yang besar pula. Sementara apartemen kecil, tentu tempat parkirnya juga terbatas. Jika lahan parkir kecil, tentunya Anda akan kesulitan jika setiap harinya harus pulang malam karena spot untuk parkir sudah penuh. Tanyakan pada kontraktor atau staf kantor pemasaran tentang pengaturan parkir mobil. Apakah Anda bisa mem-booking tempat parkir? Apakah dikenakan biaya tambahan?

3. Perhatian Manajemen pada Penghuni Apartemen
Tanyakan apakah pihak manajemen melakukan pemeriksaan tentang latar belakang para penghuninya? Hal ini cukup penting ditanyakan, untuk mengantisipasi kemungkinan adanya penghuni yang memiliki catatan kriminal.

Bukan bermaksud untuk berburuk sangka. Tapi mengingat lingkungan apartemen yang biasanya sangat individual, sangat penting untuk mengutamakan keamanan. Anda tentunya tidak ingin merasa khawatir dan was-was di tempat tinggal sendiri.

4. Penjagaan 24 Jam
Pastikan apartemen memiliki staf, penjaga keamanan atau petugas maintenance yang bekerja 24 jam dan bisa dihubungi kapanpun. Hal ini penting jika terjadi situasi darurat seperti banjir atau kebakaran. Jika Anda mendapati pengelolaan apartemen yang kurang baik, maka kemungkinan pihak manajemen apartemen akan lambat merespon keluhan Anda.

5. Lantai Apartemen
Pertimbangkan juga di lantai berapa Anda akan tinggal. Jika Anda berencana tinggal sendiri, bisa memilih lantai yang lebih tinggi untuk keamanan dan kenyamanan. Tapi biasanya, semakin tinggi lantai, harganya juga lebih mahal.

Sementara lantai bawah, lebih cocok bagi Anda yang sudah berkeluarga, tinggal berdua atau bertiga. Namun waspadalah, kamar-kamar di apartemen bawah biasanya lebih rentan dimasuki pencuri atau perampok. Pasanglah alat keamanan demi keselamatan Anda.

sumber
 
Toggle Footer