Breaking News
Loading...

1/4 Anak Berusia di Bawah 10 Tahun Khawatir Obesitas

11:22 PM

Kegemukan atau obesitas kini rupanya bukan hanya hal yang menakutkan orang dewasa. Penelitian di Inggris membuktikan, 1/4 anak-anak berusia di bawah 10 tahun pun takut gemuk.

Survei tersebut dibuat oleh Onepoll dan Youngpoll dan ditayangkan untuk sebuah program televisi yang tayang di ITV pekan lalu. Seperti dikutip Female First, program tersebut berjudul 'Dying to be thin'.

Dari survei yang melibatkan 1.500 anak berusia 7-18 tahun itu terungkap, 28% anak mendapatkan bullying karena kegemukan. 26% dari mereka juga sampai melewatkan makan demi menurunkan berat badannya.

2/3 dari responden juga mengaku menimbang berat badan mereka. 37% dari responden bahkan melakukannya secara teratur. Sementara 38% responden mengatakan mereka terpengaruh dengan obsesi masyarakat pada hal-hal berbau diet sekarang ini.

Temuan menyedihkan lainnya adalah 34% responden anak berusia 11-13 tahun mengaku tidak bahagia dengan berat badan mereka. 61% anak mengkhawatirkan bobot tubuh mereka dan 54% anak pun melakoni diet.

Anak-anak perempuan yang ikut dalam survei itu kini juga sangat terpengaruh pada hal-hal berbau diet. Lebih dari 50% responden anak perempuan mengaku ingin ukuran mereka 10 atau lebih kecil saat dewasa nanti.

Menanggapi survei tersebut, Director of Campaigns YoungMinds Lucie Russell sangat prihatin. "Kita harus bersikap seperti orang dewasa untuk membantu anak merasa nyaman dengan dirinya sendiri. Anak-anak sekarang tumbuh dalam lingkungan yang berat dengan banyaknya tekanan agar mereka terus mengikuti tren terbaru dan memiliki penampilan tertentu," ujarnya.

sumber:http://www.wolipop.com/read/2012/01/18/184147/1819314/857/1-4-anak-berusia-di-bawah-10-tahun-takut-obesitas
 
Toggle Footer