Breaking News
Loading...

10 Aplikasi iPad & iPhone Seru untuk Si Kecil

4:30 AM
Gadget seperti iPad dan iPhone kini juga bisa jadi alat untuk anak bermain. Tak hanya bermain, si kecil pun bisa juga belajar. Berikut 10 aplikasi seru dan mendidik untuk si kecil, seperti dikutip dari Parenting.

1. Bubble Popper
Anak-anak selalu tertarik untuk memecahkan plastik pembungkus yang bentuknya seperti  bubble ini. Kalau plastik yang nyata, bisa berisiko tertelan anak, aplikasi ini sangat  aman. Dilengkapi dengan suara meletus saat plastik pecah, aplikasi ini cocok untuk anak  di atas dua tahun.

2. Scoops, Free
Hampir sebagian besar anak suka makan es krim. Kini mereka bisa memainkan makanan  favoritnya itu di iPad, iPhone atau iPod Touch Anda. Permainan ini mengajak anak  membuat menara dari es krim. Dengan aplikasi untuk anak di atas tiga tahun ini, bermain  es krim sekarang tidak akan membuat bajunya kotor lagi bukan.

3. Doodle Buddy
Ingin menstimulasi bakat seni anak, aplikasi untuk anak di atas tiga tahun ini cocok  Anda pakai. Dengan aplikasi ini, anak bisa menggambar sesuka hatinya dengan warna,  garis, bentuk atau latar belakang yang bermacam-macam.

4. Intro to Math
Tidak ada salahnya memperkenalkan matematika pada anak sejak dini. Aplikasi yang dibuat  oleh para pendidik di Montessori ini dibuat untuk anak berusia 2-5 tahun dan bisa  dibeli seharga US$ 4,99. Aplikasi ini cukup menyenangkan untuk anak belajar matematika  dasar, dengan adanya permainan puzzle dan gambar.

5. Paper Toss
Permainan ini mirip seperti main basket. Aplikasi yang cocok untuk anak usia enam tahun  ke atas ini mengajak si kecil melemparkan kertas ke dalam tong sampah. Anak bisa  belajar bagaimana menentukan sudut yang tepat. Aplikasi ini juga bisa menjadi candu  para orangtua.

6. Balloonimals
Anak yang mulai berusia dua tahun atau lebih suka meniup balon. Dengan aplikasi ini,  Anda bisa mengajak anak meniup balon bersama, tanpa harus takut apakah balon tersebut  kotor atau tidak. Saat memainkan aplikasi ini, anak akan diminta meniup (tanpa  menyentuh) iPad atau iPhone Anda. Lalu dia bisa menggoyang-goyangkan iPad atau iPhone  tersebut untuk membentuk hewan, dan disentuh untuk dimainkan. Aplikasi ini dijual  seharga US$ 1,99.

7. Giraffe Matching Zoo
Dengan aplikasi ini anak bisa melatih daya ingatnya. Saat memainkannya, anak diminta  mencari pasangan yang benar dari hewan-hewan di layar. Ada banyak sekali hewan-hewan  yang bisa digunakan untuk bermain.

8. More Pizza
Si kecil suka membantu Anda memasak? Aplikasi yang dibuat untuk anak tiga tahun ke atas  ini bisa disukainya. Dengan aplikasi seharga US$ 0,99 ini anak bisa mendekorasi pizza  pilihannya sesuka hati.

9. Wheels On the Bus

Anak-anak suka lagu 'Wheels On the Bus'. Kini, ada aplikasi yang membuat lagu tersebut  jadi menyenangkan. Dengan membelinya seharga US$ 0,99 anak bisa bermain seolah-olah di  dalam bus. Si kecil bisa memutar setirnya, menggerak-gerakkan wiper dan membuka atau  menutup pintu bus.

10. Kids Song Machine
Dijual seharga US$ 1,99, ada 10 lagu klasik anak di aplikasi ini. Lagu-lagu tersebut  juga dilengkapi animasi interaktif. Anak-anak bisa menyentuh animasi tersebut.

sumber:http://www.wolipop.com/read/2012/01/19/151036/1819975/857/11/10-aplikasi-ipad-iphone-seru-untuk-si-kecil
 
Toggle Footer