Breaking News
Loading...

4 Trik Tetap Sehat Selama Bekerja

7:00 PM
Menghabiskan waktu duduk di kursi kerja Anda, menatap layar komputer dan dikelilingi pekerjaan yang menumpuk, tentu saja membuat Anda stres.

Biasanya, saat seseorang mengalami stres, mereka cenderung mengambil cemilan yang tidak sehat selama bekerja. Hal ini justru membuat badan Anda kurang prima selama menjalani aktifitas padat di kantor.

Seperti yang dilansir melalu Fit Sugar, Kamis (26/1), berikut ini ada beberapa hal yang sebaiknya Anda lakukan demi membuat aktifitas bekerja sebagai kegiatan yang menyehatkan.

Berolahraga
Berolahraga merupakan salah satu cara untuk membuat tubuh lebih santai dan tidak stress. Carilah lokasi latihan gym terdekat dengan kantor Anda. Cari pula waktu yang tepat untuk bisa berolahraga di waktu senggang jam kantor, seperti pagi, siang, atau sore hari.

Hindari stress
Stress bisa berasal dari mana saja. Misal Anda mendapat tekanan dari atasan atau kesibukan saat rapat. Selain mempengaruhi produktivitas Anda, stress juga bisa menyebabkan keletihan fisik. Maka cobalah untuk bersikap tenang dan lawan stress tersebut.

Jauhi meja kerja
Sebuah hasil penelitian yang mengerikan tahun ini mengungkapkan bahwa terus-menerus berada di meja Anda tidak hanya menyebabkan stress, tetapi juga berakibat kepada kematian. Usahakan untuk beranjak sebentar dari meja kerja, baik itu hanya untuk sekedar berolahraga ringan atau berjalan-jalan berkeliling kantor. Dengan berolahraga, Anda bisa meredakan ketegangan pada otot leher dan bahu.

Simpan cemilan sehat
Jaga energi Anda tetap fit selama jam bekerja. Dengan begitu, perhatian pun tetap fokus sehingga tidak melirik ke cemilan yang tidak sehat yang ada di sekitar kantor Anda. Namun jika ingin tetap ngemil, simpan cemilan sehat dengan banyak kandungan protein dan karbohidrat.

sumber:http://health.ghiboo.com/4-trik-tetap-sehat-selama-bekerja
 
Toggle Footer