Breaking News
Loading...

Tips Membeli Komputer Tablet

3:00 AM

Tahun ini dan tahun depan diperkirakan tahunnya ponsel layar sentuh dan tablet. Pemainnya adalah Android dan Apple. Nah, dengan banyaknya tablet yang dijual di pasaran, kira-kira apa yang perlu diperhatikan? Berikut tips dari Techradar. Semoga bermanfaat.

1. Sistem operasi
Banyak tablet dari berbagai merek. Ada iOS dari Apple, Android dari Google yang menggandeng banyak perusahaan, BlackBerry OS, dan Windows. Cari mana yang Anda suka atau perlukan.

2. Ukuran layar
Ukuran menentukan kenyamanan. Bila Anda sudah nyaman dengan tablet berukuran 7 inci, jangan cari yang 10 inci. Begitu pula sebaliknya. Tidak usah panik bila satu perusahaan mengeluarkan dua ukuran layar. Cari yang Anda rasa lebih nyaman.

3. Mau 3G atau Wi-Fi
Anda juga bisa memilih ingin tablet dengan Wi-Fi saja atau yang juga memiliki jaringan 3G? Ghiboo sih memilih, tablet yang punya jaringan 3G supaya internet tidak tergantung kepada Wi-Fi saja.

4. Kamera
Sekarang ini orang pada narsis. Kamera ya, harus ada dong pada sebuah tablet.

5. Aplikasi
Apple App Store punya sekitar 65000 aplikasi, Android ratusan ribu, BlackBerry lebih sedikit lagi. Pilih mana?

6. Berat atau ringan
Tablet sekarang ini banyak ukuran dan berat. iPad 2 memilki berat 601g dan setipis 8,8mm. Samsung Galaxy Tab 10.1 beratnya 595g dan setipis 8,6mm. Sedangkan PlayBook setebal 9,7mm dan beratnya 400g. Pilih yang mana dong?

sumber
 
Toggle Footer