Breaking News
Loading...

TOSY new mRobo, Robot yang Terinspirasi dari Justin Bieber

2:00 AM

Di ajang CES 2012, ternyata tidak hanya menghadirkan perangkat gadget seperti smartphone atau tablet saja. Tapi kali ini sebuah robot TOSY new mRobo robot. Robot ini diilhami oleh tak lain dari kehadiran seorang Justin Bieber.
 
 
Para produsen Vietnam memperkenalkan sebuah robot mungil yang juga berfungsi sebagai speaker portabel dan memiliki tarian. Robot ini cukup unik, Ketika dalam mode speaker, mRomo yang beratnya cukup ringan dan menawarkan memori internal 2GB sebagai tempat penyimpanan musik.

Tetapi sebuah pertunjukan kemudian akan dimulai ketika musik mulai dimainkan. Secara otomatis perangkat yang semula adalah speaker portabel, kemudian berubah menjadi sebuah robot dengan tinggi 18-inci dan mulai menari. Sayangnya, robot ini masih dalam mode prototipe, tapi dikabarkan akan segera diselesaikan pengembangannya dan akan dihargai $ 200. Rencana peluncurannya saat musim gugur 2012.

Dalam ajang CES 2012 (11/1), Justin Bieber juga melanjutkan untuk melakukan demo singkat dengan sang robot, menampilkan kemampuannya untuk sinkronisasi gerakan tarian untuk lagu yang keluar dari dalam tubuh robot itu sendiri. Pada saat itu lagu Billie Jean pun diperkenalkan dan membuat MRobo tampak 'canggung'.

Ya, mungkin saja karena robot ini masih dalam tahap pengembangan. Tapi jika sudah disemurnakan mungkin saja robot ini akan mampu menghasilkan tarian layaknya Justin Bieber atau mungkin Shakira dan Jenifer Lopez.

sumber
 
Toggle Footer