Breaking News
Loading...

Cara Hilangkan Cegukan Bayi dengan Tisu Basah

12:00 AM
Cegukan adalah salah satu gerakan refleks dari tubuh dan disertai dengan suara yang khas akibat iritasi dari diafragma.  Diafragma memainkan peran utama dalam perjalanan respirasi dan proses metabolisme.

Diafragma menarik dan mendorong secara teratur yang mengatur masuk dan keluarnya udara selama proses respirasi.Struktur otot ini akan terganggu fungsinya jika ada sesuatu yang menghambat proses ini baik dari faktor eksternal ataupun internal.

Sebenarnya banyak acara untuk mengatasi dan menghilangkan cegukan pada bayi. Tapi ada satu cara lama yang mungkin digunakan oleh ibu dan nenek kita pada zaman dulu, namun masih cukup efektif yaitu tisu basah, kok bisa?

Caranya, sobek seujung jari tisu  lalu basahi  dengan ari hangat. Tempelkan di dahi buah hati Anda, tepat di antara kedua matanya, sambil senandungkan, "Ayo berhenti..ayo berhenti.

Mungkin cara ini terkesan aneh dan memang sangat lama sekali. Namun faktanya, tisu basah yang hangat mampu mengalihakn perhatian bayi sehingga konsentrasinya terpecah dari cegukan.

Saat bayi rileks, seluruh organ tubuhnya akan kembali normal dengan sendirinya. Selain itu, hipnosis dan  tisu hangat yang ditempelkan di dahi  merangsang kimiawi otak anak untuk memproduksi hormon-hormon yang membuatnya menjadi tenang.
 
Toggle Footer