Breaking News
Loading...

Menjelajahi Eksotisme Lembah Cappadocia

10:14 PM
Deretan rumah-rumah yang didalam kerukan batu besar dengan lanskap lembah dan bukit yang luas, itulah suasana yang bisa Anda temui di wilayah Cappadocia, Turki. Selain pemandangan tersebut wilayah yang terletak di provinsi Anatolia Tengah ini memiliki keunikan yang tak dimiliki tempat lain. Di wilayah ini terdapat sebuah kota yang penuh dengan rumah pahatan dari batu.

Batu-batu raksasa yang ada di kota ini dikeruk secara manual, dan kemudian didesain menjadi sebuah rumah bagi warga lokal. Terdapat 6 kota yang berada di wilayah Cappadocia dengan kota Nevsehir sebagai ibukotanya. Di kota dengan populasi lebih dari 110 ribu jiwa inilah yang terdapat pemandangan rumah-rumah unik tersebut.

Salah satu bangunan dari pahatan batu tersebut yang bisa Anda lihat adalah Istana Urchisarn di kota Goreme. Istana ini memiliki beberapa ruangan yang dijadikan tempat tinggal. Letaknya yang tepat di atas bukit menjadikan tempat ini sangat indah dengan pemandangannya yang sungguh mempesona.

Di kota ini Anda juga bisa mengunjungi Dark Church yang ada di Goreme Open Air Museum. Gereja ini memiliki gambar yang sangat cantik pada dindingnya yang diukir menggunakan berbagai warna. Selain itu Anda juga bisa mengunjungi Gumusler Monastery yang dibangun pada abad ke-10 masehi. Kuil ini dipahat dari batu serta memiliki ukiran khas Mesir.

Selain Kota Goreme, di wilayah Cappadocia Anda juga bisa menjelajahi terowongan dan gua bawah tanah yang banyak tersebar di wilayah ini. Wilayah yang paling terkenal diantara para turis antara lain adalh Kaymakli, Derinkuyu, Gaziemir, Ozkonak, dan Mazikoy. Beberapa terowongan di daerah ini bahkan memiliki 8 lantai yang tersusun secara vertikal.

Jika Anda ingin menikmati sensasi menginap di dalam gua Anda bisa mengunjungi kota Urgup. Kota ini memiliki banyak hotel dan restoran di dalam gua. Kota ini juga sekaligus menjadi titik tepat bagi Anda untuk mengeksplor Cappadocia karena di kota ini tersedianya transportasi umum dari seluruh Turki.

 






sumber:http://travel.ghiboo.com/menjelajahi-eksotisme-lembah-cappadocia
 
Toggle Footer