Breaking News
Loading...

Memanjat Tebing di Pantai Siung

12:00 AM
Tak hanya pantai Parangtritis yang menjadi pesona pantai di Yogyakarta, di bagian sudut prosvinsi ini juga terdapat pesona pantai yang tak kalah menawannya dan memikat wisatawan yang datang. Pantai itu adalah pantai Siung, pantai ini sudah menjadi salah satu tempat wisata bagi para penikmat pantai, apalagi pemanjat tebing.

Pantai Siung berada di Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Akses menuju Pantai Siung pun tidak mudah, selain belum tersedia transportasi umum. Anda juga harus menempuh perjalanan yang menikung dengan tanjakan yang tajam, dan jalanan yang curam. Namun, semua itu akan terbayar dengan keindahan Pantai Siung yang mempesona.

Di pantai ini terdapat tebing-tebing yang menjulang dan menjadikan tempat ini menarik untuk dikunjungi bagi para peminat panjat tebing. Tebing-tebingnya memiliki tinggi 15 meter, selain juga memiliki 45 jalur pendakian dengan kesulitan yang berbeda-beda.

Pantai ini memang sudah terkenal sebagai tempat untuk memanjat tebing yang terbaik, hal ini dapat dibuktikan dengan pernah diadakannya Asian Climbing Gathering pada tahun 2005.

Selain itu, pantai ini juga pernah menggelar festival Panjat Tebing di Pantai Siung pada tahun 2009, yang diikuti oleh pemanjat tebing dari seluruh Indonesia. Di pantai ini terdapat beberapa fasilitas penunjang kegiatan panjat tebing, seperti ground camp di sisi timur pantai.

Selain tebing-tebing yang menjulang tinggi, pantai ini juga menyuguhkan keindahan pantai yang menarik. Pantai ini sangat bersih dengan batu-batu karang yang besar. Selain itu birunya laut, putihnya pasir dan tingginya tebing seakan menambah kelengkapan wisata Anda di pantai ini untuk menghilangkan segala jenis kejenuhan.







sumber http://travel.ghiboo.com/memanjat-tebing-di-pantai-siung
 
Toggle Footer