Breaking News
Loading...

Melihat Toilet di Pesawat Luar Angkasa

5:38 AM
Di dalam Space Shuttle, nggak ada wastafel atau shower, tetapi di sana ada toilet. Fasilitas toilet ini berukuran 1x1 meter. Baik pria dan wanita menggunakan toilet yang sama.
CARA KERJA
Dengan tidak adanya berat, pengumpulan dan retensi limbah cair dan padat diarahkan dengan menggunakan aliran udara. Mereka kemudian menggunakan mesin vakum-cleaner yang akan menyedot limbah. Karena udara yang digunakan untuk mengarahkan limbah dikembalikan ke kabin, hal ini disaring terlebih dahulu untuk mengontrol bau dan membersihkan bakteri. Dalam sistem yang lebih tua, air limbah dibuang ke luar angkasa dan setiap padatan dikompresi dan disimpan untuk dibersihkan setelah mendarat. Sistem yang lebih modern mengekspos limbah padat untuk vakum untuk membunuh bakteri, yang mencegah masalah bau dan membunuh patogen. Limbah tersebut dijadikan sedemikian rupa sehingga vakum-udara.





Pembatas ruang toilet hanya berupa tirai, bukan pintu. Jadi, Anda bisa bayangkan suara dari dalam ruang toilet bisa terdengar dari luar. Namun, di dalam Space Shuttle, sangat berisik. Suara dari kipas AC, motor, dan suara-suara lainnya terdengar begitu keras. Tapi ketika Anda menggunakan toilet, suara dari dalam ruang toilet tidak dapat didengar di luar.

Agar bisa duduk dengan benar di atas toilet selebar 10 cm yang terbuka dan bisa saja 'menghisap' saat tubuh mereka akan mengambang di udara, para astronot menggunakan perangkat pelatihan yang dilengkapi dengan kamera.

sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12317288
 
Toggle Footer