Breaking News
Loading...

Keindahan Guci, The Alpen of Tegal

10:00 PM
Jalan-jalan ke Tegal, tidak lengkap rasanya kalau tidak ke Guci. Guci adalah salah satu objek wisata andalan di Tegal, Jawa Tengah.

Guci merupakan satu kawasan objek wisata di bagian selatan Kabupaten Tegal, sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Tegal. Untuk mencapai kesana, Anda bisa mengambil jalan yang menuju purwokerto.

Pemandangan menuju Guci sangat indah, ada banyak hamparan sawah yang menghijau. Untuk para backpacker, bisa menggunakan bus jurusan Bumi Jawa atau Bumi Ayu. Biayanya hanya Rp 20.000/orang. Dilanjutkan dengan menggunakan angkot dan angkutan bak terbuka atau pick up.

Guci merupakan kawasan sumber air panas alami. Keunikannya adalah kawasan sekitarnya, terdapat hutan yang luas dan rapat serta berdekatan dengan Gunung Slamet. Di sini, dua kawasan pemandian air panas. Ada Pancuran 13 dan pancuran 5. Pemandian ini bersifat umum, membuat pengunjungnya yang datang relatif banyak. Untuk pancuran 5 dan kolam renang lebih bersifat pribadi, karena bila ingin masuk akan dikenakan biaya tambahan.

Pemandangan dari puncak yang begitu indah menambah daya tarik Guci. Jika kita naik ke puncak sampai tempat plang Guci berada, maka kita akan mendapatkan pemandangan pepohonan yang sangat indah. Tak heran jika ada yang menyebut Guci sebagai alpen or swiss of tegal.



 
Toggle Footer