Breaking News
Loading...

Ini dia Ferrari Terpanjang di Dunia

9:00 PM
Ferrari. Jika menyebut nama ini yang terbayang oleh kita adalah mobil sport, Italia, mesin bertenaga, dan melesat kencang. Tapi bagaimana jika Ferrari yang bisa memuat delapan penumpang?

Nah, pengunjung toko Harrods di Knightsbridge, Inggris, dibuat terkagum-kagum menjelang Natal lalu. Dua pria datang menggunakan Ferrari super panjang. Saking panjangnya, mobil berkelir merah khas Ferrari -- ini tidak bisa diparkir di tempat parkir umum sehingga harus dipajang di depan toko.
Ferrari limosine ini dibuat oleh rumah modifikasi asal Inggris. Mobil aslinya adalah Ferrari 360 Modena yang dipotong dua kemudian disambung dan ditambahi tempat duduk di bagian tengah. Laman dailymail.co.uk, menulis untuk membuat mobil panjang ini, rumah modifikasi tersebut menghabiskan biaya 250 ribu pound sterling atau 3,5 miliar.

Meski memiliki panjang 6 meter, mobil ini hanya 150 kilogram lebih berat dibandingkan model aslinya. Selain itu mobil ini diklaim tetap mampu melesat sekitar 257 kilometer per jam.

Belakang baru diketahui jika mobil ini adalah hasil kreasi Dan Cawley, pebisnis asal Manchester United yang memiliki perusahaan penyewaan mobil Style Limousine.
"Semua orang ingin memiliki Ferrari, tapi ini adalah kendaraan yang bisa dinikmati bersama tujuh teman-teman yang lain. Kami membangun mobil ini karena kami ingin banyak orang merasakan sensasi berkendara dengan Ferrari," katanya.
sumber:http://www.tempo.co/read/news/2012/01/03/123374992/Wuih-Ferrari-Terpanjang-di-Dunia
 
Toggle Footer