Breaking News
Loading...

Arti di Balik Tatto Yang Menghiasi tubuh David Beckham

5:00 PM
Seni merajah tubuh atau tato telah berkembang pesat di masyarakat modern. Meski demikian, merajah tubuh bukanlah hal yang mudah untuk diputuskan. Sebelum jarum menusukkan tinta di atas permukaan kulit, pecinta tato harus memastikan bahwa desain yang akan digunakan memiliki arti penting bagi dirinya.

Kalau membahas tato, pasti Anda akan teringat para pesohor dunia yang telah merajah tubuhnya, entah karena kesenangan pribadi atau karena tato memiliki arti penting bagi kehidupan mereka.
Salah satu pesohor dunia yang bangga memamerkan tatonya adalah David Beckham. Gambar tatonya dapat dilihat pada salah satu iklan pakaian dalam H&M yang dimodeli bintang lapangan hijau itu.

Tidak hanya karena gemar merajah tubuhnya, sebagian besar tato yang dimiliki Beckham memiliki arti penting bagi kehidupannya, apalagi setelah menjalani kehidupan pernikahan dengan Victoria Beckham.
Berikut arti dibalik tato-tato Beckham.

1.'Brooklyn' pada punggung bawah
Pada tahun 1999, Beckham memutuskan untuk merajah tubuhnya pertama kali setelah kelahiran buah hati pertamanya, Brooklyn. Nama anaknya tersebut tergambar rapih dengan tulisan bergaya gothic.
2.Malaikat Penyelamat pada punggung atas
Tato Malaikat Penyelamat didapatkan Beckham pada tahun 2000, setahun setelah kelahiran Brooklyn. Tato tersebut dirancang di atas nama Brooklyn sebagai isyarat agar malaikat selalu menjaga keselamatan anaknya tersebut.

3.Tulisan Hindi di lengan kiri bagian dalam
Dengan menggunakan tulisan Hindi, Beckham menato nama Victoria pada tahun 2002 sebagai janji setianya kepada istri tercinta. Alih-alih bertuliskan Victoria, tulisan Hindi tersebut justru terbaca Vihctoria'.

4.'Romeo' pada punggung atas
Ketika anak kedua Beckham lahir pada tahun 2002, ia menambahkan nama Romeo di atas malaikat pelindung, yang saat itu pun mendapatkan sayap cantik.

5.'VII' pada lengan kanan bagian dalam
Tak lama setelah tato 'Romeo' menghiasi punggungnya, Beckham kemudian menambahkan nomor tujuh dengan menggunakan angka romawi di lengan kanannya. Angka ini menggambarkan nomor kebanggaannya di Manchester United dan Timnas Inggris.

6.Kalimat Romawi pada lengan kanan dan kiri
Pada tahun 2003, Beckham kembali menambahkan tatonya yang tertulis 'Ut Amem Et Foveam' dan berarti yang saya cintai dan sayangi di bawah nama Victoria di lengan kirinya. Dan, 'Perfectio in Spiritu' yang berarti kesempurnaan spritual pada lengan kanannya.

7.Salib bersayap di belakang leher
Setelah pindah ke Real Madrid, pada tahun 2003, ia pun kembali menato lehernya dengan gambar salib bersayap. "Gambar tersebut ikon religi seperti jimat pelindung bagi anak-anaknya," ujar tattoo artist Louis Malloy yang kerap merajah tubuh David Beckham.

8.Gambar malaikat pada lengan kanan
Sebulan setelah tuduhan perselingkuhan dengan Rebecca Loos, Beckham menambahkan gambar malaikat pada lengan kanan atasnya dan menambahkan tulisan 'In the Face of A dversity.' "Semua orang memiliki cara untuk mengekspresikan perasaan mereka, dan saya mengekpresikannya dengan tato," ucap Beckham.

9.'Cruz' pada punggung
Cruz, anak ketiganya lahir pada 2005, saat itulah ia menambahkan tato di punggunya di bawah tato malaikat pelindung.

10.Angka Romawi di pergelangan tangan kanan
Setelah diadakan sebuah upacara rahasia pada 8 May 2006, ia pun menato pergelangan kanannya dengan VIII .V.MMVI.

11.Gambar Victoria pada lengan kiri
Beckham memiliki tato besar bergambar istrinya dengan gaya Brigitte-Bardot yang didapatkannya pada tahun 2007. Ungkapan 'Forever By Your Side' (selamanya di sisimu) kemudian ditambahkan di bawah gambar tersebut.
 
Toggle Footer