Breaking News
Loading...

Rapper Wanita Berjilbab Pertama

5:06 AM
Mélanie Georgiades adalah salah seorang rapper Prancis yang terkenal. Namun semenjak tahun 2009, rapper yang akrab dipanggil Diam ini memutuskan untuk absen dari dunia entertainment. Setelah tiga tahun menghilang, mantan rapper Perancis ini tiba – tiba tampil pada sebuah acara televisi dengan penampilan barunya yang menghebohkan. Seperti apa penampilan baru Diam kali ini? Yuk ikuti terus artikelnya.
alarabiya.net
Diam yang tiba – tiba muncul mengenakan jilbab dalam sebuah wawancara di stasiun televisi TF1 mengejutkan jutaan pemirsa di Prancis. Dalam wawancara tersebut, Diam mengumumkan bahwa ia telah pindah agama menjadi Islam. Di samping itu, Diam juga menjelaskan bahwa selama tiga tahun ini ia pergi ke Mauritius untuk belajar mengaji dan memahami Islam lebih dalam lagi. Jelas – jelas kemunculannya ini melawan larangan pemerintah Prancis yang tidak memperbolehkan warganya mengenakan jilbab.
Lantas, apa yang membuat Diam memutuskan untuk berpindah agama? Seperti yang JadiBerita kutip dari alarabiya.net, Diam mendapat hidayah tentang Islam secara tidak sengaja dari seorang temannya. Cara hidupnya ketika Diam masih tenar sangat berbeda jauh dengan kehidupannya kini setelah masuk agama Islam. Dahulu Diam sangat terkenal dan kaya, namun jauh di lubuk hatinya hanya kekosongan dan kepahitan lah yang dirasakannya. Diam juga mengaku bahwa dahulu ia sangat kecanduan dengan obat – obatan, sering menggunakan narkoba hingga dirawat di rumah sakit jiwa karena sering berhalusinasi.
Suatu saat, Diam bertemu dengan temannya yang beragama Islam. Diam melihat temannya berdoa dan mencoba mengikutinya. Ketika pertama kali Diam menyentuh lantai dengan kepalanya, Diam menemukan ketenangan di dalam hatinya. Hingga akhirnya Diam menemukan bahwa sholat (berdoa kepada Allah) dapat menenangkan hatinya.
Ketika itu Diam pun memutuskan pergi ke Mauritius untuk belajar Al-Quran, dan mendalami agama Islam. Oleh karena itu, Diam pun absen dari manggung dan menghilang selama 3 tahun.

Diam juga mengatakan bahwa kini ia telah menikah selama lebih dari setahun. Diam juga dikaruniai seorang anak dan kini ia menjadi seorang ibu baru. Jauh berbeda dengan kehidupannya yang lalu ketika menjadi seorang rapper terkenal di Prancis.

Diam juga mengatakan bahwa keputusannya untuk mengenakan jilbab merupakan perintah Allah yang ternyata membawa sukacita di hatinya ketika mengenakan jilbab. Sehingga tentu saja hal ini bukan semata – mata karena kewajiban agama.
Namun, hal ini bukan berarti Diam tidak bermusik lagi. Diam mengatakan bahwa dirinya akan tetap bermusik, namun dengan genre musik yang berbeda. Sekarang pun, Diam sedang menyiapkan album barunya yang bertema Anak – Anak Sahara. Album barunya ini mengisahkan tentang bencana kelaparan dan penderitaan yang dialami oleh anak-anak di Sahara, Benua Afrika.

Dalam sebuah video klip terbarunya, Diam tetap membawakan lagu – lagu rap, namun dengan gaya dandanan yang berbeda. Karena sekarang Diam selalu mengenakan jilbab disertai dengan busana yang menutupi seluruh bagian auratnya, serta memakai syal (serban) khas Palestina yang modis.
 
Toggle Footer