Breaking News
Loading...

Cara Merawat BATERAI LAPTOP Agar Tahan Lama | Tips Komputer | Cara Memperpanjang Umur BATERAI LAPTOP

8:32 AM


Baterai LaptopCara Merawat BATERAI LAPTOP Agar Tahan Lama | Tips Komputer | Cara Memperpanjang Umur Baterai Laptop, merawat baterai laptop, baterai laptop, perawatan baterai, perawatan baterai laptop - Terkadang para sobat tidak memperhatikan Baterai pada Laptop dan berakhir tidak lama waktu pemakaiannya, Poating Artikel Tips Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tahan Lama saya buat untuk para sobat yang belum tau cara merawat baterai laptop, Ketika akan membeli sebuah laptop, salah satu dari sekian banyak pertimbangan kita adalah daya tahan baterainya. Betul kan? Iya, dong.. Kan untuk memenuhi fungsi utama laptop itu sendiri, yaitu komputer jinjing alias komputer fleksibel, pastilah daya tahan baterai memiliki peran penting. Tanpa perawatan ataupun penggunaan yang baik, baterai sebuah laptop bisa lebih cepat rusak alias DROP. Maka dari itu, pada kesempatan ini KBG akan membahas Tips Agar Baterai Laptop Tahan Lama. Berikut adalah beberapa Tips Memperpanjang Umur Baterai Laptop :


  1. Sering - seringlah Defragmentasi Hard disk ( minimal 2 bulan sekali ). Defragmentasi akan memperingan kinerja Hard disk sobat, dan tentunya juga memperingan kinerja baterai laptop sobat.

  2. Tutup proses - proses program yang tidak penting. Proses proses yang berjalan bisa sobat lihat pada Task Manager.

  3. Keluarkan CD/DVD dari dalam CD ROM anda setelah digunakan. Karena jika CD/DVD ada di dalam, otomatis CD ROM bekerja dan tentunya menguras baterai.

  4. Atur Brightness LCD laptop anda ke tingkat yang paling rendah.

  5. Matikan suara - suara efek tema.

  6. Jangan gunakan Screensaver!!

  7. Jangan aktifkan efek Glossy ( pada Windows Vista ).

  8. Jika sobat  ingin meninggalkan laptop sebentar, gunakan Mode Hibernate saja. Karena pada mode Sleep atau Stand by, memory laptop tetap bekerja.

  9. Jangan lakukan Multi Tasking ( Membuka banyak program secara bersamaan ) yang berlebihan.

  10. Pastikan charger ataupun baterai laptop sobat benar - benar asli.

  11. Kalau sobat tidak paham bawa aja laptop + baterainya ke yang lebih ahli biar dijelaskan ( biar tidak rusak nantinya ).

  12. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. 



Semoga posting Cara Merawat BATERAI LAPTOP Agar Tahan Lama | Tips Komputer | Cara Memperpanjang Umur Baterai Laptop bisa bermanfaat, jangan lupa tambahkan jaringan teman ( follow up ) di Kolom Blog GRATIS,...


 
Toggle Footer