Breaking News
Loading...

Jika gaji naik, polisi janji tak korupsi

6:09 AM
Wacana rencana penaikan gaji Polri yang digulirkan oleh komisi III DPR menuai berbagai tanggapan. Polri misalnya, menyatakan siap tidak korupsi asalkan kesejahteraan Polri diutamakan.

"Kami mendorong pada tataran hukum. salah satunya faktor kesejahteraan penegak hukum diharapkan mencegah perilaku koruptif. Tapi itu kembali kepada ahlak masing-masing harus kita kuatkan. kalau melanggar tidak ada ampun lagi," ujar Karo Penmas Polri, Brigjen Pol Boy Rafli ketika berbicara dalam forum diskusi KPK vs Polisi mimpi pemberantasan korupsi di Wisma Antara, Jakarta, Sabtu (13/10).

Menurut Boy, seharusnya memang Indonesia meniru negara lain yang mensejahterakan para aparat hukumnya. Seperti polisi di singapura dan Malaysia.

"Tetapi memang itu bahan pertimbangan realita, katakanlah belajar dari kesejahteraan negara lain, seperti polisi Malaysia yang aparatnya disejahterakan," lanjut Boy.

Diketahui, gaji penyidik Polri berpangkat Kompol di Polri hanya berkisar 4 juta, sedangkan jika penyidik tersebut dipekerjakan di KPK bisa mencapai Rp 20 juta.

Begitu juga dana operasional penyidikan di Polri dan KPK amat jauh berbeda. Di KPK dana penyidikan mampu menembus ratusan juta rupiah sedangkan Polri berkisar puluhan juta rupiah.

nah, gimana menurut senang-baca lovers? setujukah anda bila gaji para aparatur negara kita digaji lebih (red: gaji dinaikkan)? apalagi tuntutan tugas Polisi kita ini sangat berat loh.
sumber: merdeka.com
jangan lupa berikan komentar anda dibawah yah, dan jangan lupa "Like" disini yah
 
Toggle Footer