Breaking News
Loading...

Wow!! Lulusan Sarjana ini Bekerja Menjadi Orang-orangan Sawah!

7:03 AM



Apa rencana Anda setelah lulus kuliah..? Apakah akan melanjutkan studi, bekerja pada perusahaan besar, meneruskan usaha orang tua, atau bahkan membuka usaha sendiri? Banyak lulusan universitas yang segera mencari pekerjaan dengan posisi yang membanggakan di perusahaan-perusahaan besar dan ternama agar mendapat gaji besar. Namun beda halnya dengan pria Inggris yang satu ini.


Pekerjaan yang ditekuni Jamie Fox, 22, mungkin bukan karir impian para mahasiswa. Pasalnya pria tersebut memilih untuk bekerja  pada seorang petani di Norfolk, Inggris, sebagai orang-orangan sawah. Padahal pemuda yang berusia 22 tahun itu ialah seorang lulusan dari Bangor University dengan gelar musik dan Bahasa Inggris.

Sehari-harinya, Jamie hanya perlu memakai kostum berwarna oranye yang mencolok mata dan diam seperti orang-orangan sawah. Jika ditanya mengapa, Jamie mengatakan bahwa ia sedang menunggu tawaran pekerjaan di bidang musik. Jamie tidak berminat menekuni pekerjaan selain di bidang musik. Oleh karena itu, bekerja sebagai orang-orangan sawah jauh lebih nyaman baginya daripada harus diam di kantor dan mengerjakan urusan administrasi.


Pria itu pun kini menikmati kedamaian dan udara segar sambil membaca, mendengarkan musik, sampai bermain ukulele selama delapan jam setiap harinya.
“Aku duduk dan membaca buku sepanjang hari. Tetapi saat aku melihat ayam, aku harus berdiri dan menakutinya,” ucap Jamie.
 
Meskipun Jamie berprofesi sebagai orang-orangan sawah, namun ia menyatakan bahwa ia menerima gaji sebesar 250 poundsterling, atau setara dengan Rp 3,8 juta per minggunya.

jangan lupa "like" disini yah

 
Toggle Footer