Breaking News
Loading...

Studi: Usia 29, Wanita Mulai Takut Tua

6:41 AM
 
Kulit keriput, rambut tipis dan berbagai tanda-tanda penuaan lainnya adalah hal yang kerap ditakuti wanita. Namun kekhawatiran  ini kerap datang terlalu dini, saat wanita berusia 29 tahun.
Penelitian terbaru menunjukkan di usia akhir 20, wanita mulai khawatir tentang tanda-tanda penuaan fisik. Termasuk bintik dan noda, penipisan bibir dan kerontokan rambut.

Menurut studi yang dilakukan Superdrug terhadap 2.000 wanita di Inggris, secara umum wanita akan merasa puas atas penampilan mereka di awal 20an. Tapi semuanya berubah pada usia 29 tahun. Sebagai akibatnya, wanita lebih peduli mencoba berbagai kosmetik anti penuaan, krim perawatan yang mencegah uban hingga payudara yang mulai mengendur.

Sepertiga dari wanita mengatakan bawah khawatir payudara kendur membuat mereka terjaga di malam hari. Sedangkan 29 persen ingin menghilangkan payudara yang kendur.

Berikut 20 kekhawatiran wanita di akhir 20-an:

1. Keriput
2. Wajah mengendur
3. Payudara kendur
4. Rambut wajah seperti alis rontok
5. Rambut beruban
6. Terlihat seperti paruh baya
7. Keriput di belahan dada
8. Penipisan rambut
9. Bokong kendur
10.Gelambir di lengan
11. Keriput tangan
12. Dagu ganda
13. Urat yang menonjol
14. Kaki keriput
15. Gusi mengkerut
16. Bintik dan noda di tangan
17. Penipisan bibir
18. Garis rambut surut
19. Tahi lalat membesar
20. Telinga membesar

Untuk memerangi tanda-tanda penuaan, wanita rata-rata menghabiskan 12 menit tiap hari, setara tiga hari per tahun demi menipiskan kerut halus dan merawat kulit. Sementara satu dari 10 orang merasa lebih tua dari usianya, 6 dari 10 wanita mengaku merasa lebih muda berkat perawatan. 
 
Andrew Groom, Direktur Pemasaran Superdrug mengatakan, "Sungguh mencengangkan, di usia muda wanita sudah mengkhawatirkan penampilan fisik mereka. Itu artinya tak ada kata terlalu cepat untuk menjaga kulit dan mencegah penuaan," katanya seperti dikutip Daily Mail.
 
jangan lupa "like" disini yah 
 
 
Toggle Footer