Breaking News
Loading...

7 Tips Menghindari Radiasi Ponsel

9:21 PM
Yang namanya radiasi sekalipun kecil pasti akan ada akibanya buat tubuh.
Banyak tersiar kabar bahwa ponsel juga memancarkan radiasi yang berbahaya bagi tubuh.
Agar terhindar atau meminalkan radiasi, ini tipsnya.


7 Tips Menghindari Radiasi Ponsel

1. Jangan gunakan handphone saat sinyal lemah (rendah). Hal ini menyebabkan handphone bekerja lebih keras untuk memperoleh koneksi, sehingga menciptakan kemungkinan radiasi lebih besar

2. Jangan gunakan handphone di ruang yang tertutup, seperti lift dan mobil. Radiasi dapat terjadi saat handphone mencoba menciptakan koneksi pada sinyal

3. Jangan menelpon saat berkendara. Berbicara di handphone sambil bergerak dengan cepat membuat handphone Anda terus berusaha menciptakan sambungan (koneksi) berulang ke menara berikutnya, sehingga melepaskan energi dalam jumlah besar.

4. Batasi penggunaan handphone. Bicara seperlunya dan sebisa mungkin kirimkan text daripada menelpon.

5. Saat handphone menyala, jangan menyimpannya dekat bagian tubuh Anda. Badan kita dapat menyerap radiasi yang membahayakan, jadi jauhkan dari anggota badan (termasuk di saku). Terkadang saking besarnya kebutuhan berkomunikasi, sampai-sampai handphone pun tidur di samping kita. Hal ini sebaiknya dihindari untuk mengurangi kemungkinan terkena radiasi.

6. Gunakan speakerphone. Jika Anda sendiri dan tidak ingin mengganggu orang lain, maka penggunaan speakerphone merupakan cara terbaik karena memiliki jarak aman dari kepala Anda.

7. Jika menggunakan bluetooth, alihkan dari satu sisi ke sisi lainnya. Cara ini adalah untuk menghindari radiasi yang terkonsentrasi di satu sisi. Radiasi Bluetooth tetap berisiko walau lebih rendah dari radiasi handphone.
 
Toggle Footer