Breaking News
Loading...

Tips Motivasi Diri Dalam Pengembangan Kehidupan | Tips Motivasi | Tingkatkan Dorongan dan AMBISIUS

4:11 PM
motivasi21Tips Motivasi Diri Dalam Pengembangan Kehidupan | Tips Motivasi | Dorongan dan Ambisi - Banyak dari sobat yang mempunyai keinginan dan ambisi besar, tapi kurang mempunyai inisiatif dan kemauan untuk mengambil langkah untuk mencapainya. Ini menunjukkan kurangnya energi pendorong dari dalam diri kita sendiri atau kurang motivasi. Motivasi adalah daya pendorong dari keinginan kita agar terwujud. Energi pendorong dari dalam agar apapun yang kita inginkan dapat terwujud. Motivasi erat sekali hubungannya dengan keinginan dan ambisi, bila salah satunya tidak ada, motivasi pun tidak akan timbul. Motivasi akan menguatkan ambisi, meningkatkan inisiatif dan akan membantu dalam mengarahkan energi kita untuk mencapai apa yang kita inginkan. Dengan motivasi yang benar kita akan semakin mendekati keinginan kita. Biasanya motivasi akan besar, bila orang tersebut mempunyai visi jelas dari apa yang diinginkan. Ia mempunyai gambaran mental yang jelas dari kondisi yang diinginkan dan mempunyai keinginan besar untuk mencapainya. Motivasilah yang akan membuat dirinya melangkah maju dan mengambil langkah selanjutnya untuk merealisasikan apa yang diinginkannya...


Lakukan apapun dalam pengembangan diri sobat dengan motivasi, baik itu karir, hubungan, spiritual, pekerjaan, menulis, memasak, membeli rumah, dapat pacar, mengajar anak atau apapun. Motivasi ini akan ada, bila ada visi yang jelas dari apa yang sobat akan lakukan, mengetahui apa yang akan sobat  lakukan dan percaya akan kekuatan yang ada pada sobat sendiri. Ia akan merupakan kunci sukses dari apapun yang sobat lakukan. Motivasi Diri Dalam Kehidupan Seringkali rutinitas dan berbagai masalah yang datang silih berganti setiap hari membuat kita kehilangan motivasi untuk mendapatkan yang lebih baik dalam kehidupan. Hingga semua tujuan kita mengabur dan lama - kelamaan menghilang. Untuk termotivasi, ketahui terlebih dahulu apa yang sobat inginkan selanjutnya sobat harus dapat meningkatkan energi keinginan itu dan siap untuk melakukan apa saja agar keinginan dapat tercapai. Motivasi berkaitan erat dengan tercapainya sesuatu keinginan. Sering kita gagal mencapai apa yang kita lakukan, misalnya berhenti minum kopi, merokok dll karena motivasinya kurang.


Apakah hubungannya motivasi dengan emosi? Sangat erat hubungannya. Keduanya diperlukan untuk proses tercapainya suatu keinginan. Disiplin adalah hal yang perlu agar keinginan tercapai. Untuk tetap disiplin, motivasi yang tinggi akan sangat membantu. Dalam kehidupan kita, kita sering meniatkan untuk melakukan pengembangan atau merubah kondisi yang kita miliki, tapi sering tidak dilakukan dan berhenti hanya sebagai niat saja. Kenapa berhenti? Itu terjadi karena kurangnya motivasi, antusiasme, keinginan, determinasi, kemauan dan kedisiplin pribadi....
 
..:: Ciptakan Hasrat ::..  Lihat imbalan dari usaha sobat secara jelas. Cara ini memberikan banyak motivasi untuk membuat rencana sobat cepat terwujud. Bayangkan rumah impian sobat setiap hari, dan ini akan memberikan sobat dorongan untuk menjadikannya nyata.
..:: Ciptakan Rasa Sakit ::.. Dalam program Neuro-Linguistic mereka mengajarkan pada sobat untuk menghubungkan rasa sakit dengan tidak melakukan tindakan. Gambaran kekasih sobat keluar dengan orang lain. Saat sobat menyaksikan itu dengan diam - diam, hal itu mungkin membuat sobat termotivasi membicarakan hal - hal yang sobat hindari dengan pasangan.


..:: Rencana - Ketertarikan ::.. Bicaralah pada pasangan sobat tentang rencana sobat atau tuliskan dalam selembar kertas apa yang akan sobat lakukan lalu tempelkan di kulkas. Jika tak ada ketertarikan sama sekali, mungkin sobat perlu melakukan sesuatu. Untuk itu buat sebuah tujuan besar dalam pikiran.


..:: Miliki Energi ::.. Kafein akan memberikan rasa sehat untuk sesaat, tetapi dalam satu atau lain cara, anda membutuhkan energi lebih sebagai motivasi untuk setiap harinya, misalnya dengan olah raga atau tidur cukup.


..:: Ciptakan Keseimbangan Mental ::..  Sangat sulit untuk menemukan motivasi jika sobat dalam keadaan tertekan. Hilangkan beberapa perasaan negatif dalam diri sobat, atau pada akhirnya pilih kerjakan pekerjaan penting saat sobat dalam mood yang bagus.....
 
Toggle Footer