Breaking News
Loading...

Pesona Alami Curug Luhur

11:00 PM

Menikmati keindahan alam serta kesejukan udara pegunungan merupakan pilihan tepat untuk mengisi liburan akhir pekan nanti.

Salah satu objek wisata alam yang bisa Anda kunjungi adalah Curug Luhur. Curug Luhur merupakan salah satu objek wisata alam yang berlokasi di Desa Gunung Malang, Kecamatan Gunung Malang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.


Suasana alam yang sejuk dan asri sangat terasa di tempat ini. Mendekati lokasi utama Curug Luhur Anda akan menemui sederet limpahan air yang mengalir secara deras pada dinding tanah dengan ketinggian kurang lebih 2 meter.

Air terjun mini tersebut ditampung pada sebuah parit kecil yang akhirnya akan menyatu dengan limpahan air Curug Luhur pada sungai yang ada di bagian tengah bawah area.


Di sini Anda bisa membasuh tangan atau kaki sambil menikmati kesegaran air khas pegunungan. Sesampainya di lokasi utama Anda akan menemui dua air terjun yang letaknya sejajar. Konon, sebenarnya di kawasan ini hanya terdapat satu air terjun utama. Akan tetapi, penduduk setempat membuat cabang baru pada aliran sungai dan membelokkannya sehingga tercipta air terjun baru.

Namun air terjun baru tersebut karena letaknya sedikit lebih tinggi dari air terjun yang lama, maka air yang mengalir pun tidaklah sederas air terjun utama. Meskipun begitu keadaan ini menambah keindahan yang ada menjadi lebih apik lagi.


Air terjun Curug Luhur letaknya sangat strategis, sehingga untuk berekreaasi ke tempat ini wisatawan bisa menggunakan angkutan umum ataupun pribadi.

sumber:http://travel.ghiboo.com/pesona-alami-curug-luhur
 
Toggle Footer