Breaking News
Loading...

Membuat Blog Gratis Di XTGEM

8:38 AM


Sebelumsaya pernah search cara membuat blog di blogspot dan wordpress, sekarang saya search buat blog di Xtgem, mungkin Xtgem kurang populer bagi kalangan blogger sejati dan bagi saya kurang memuaskan untuk tampilannya, tapi jika para sobat bissa modivikasi Xtgem sebaik mungkin, hasilnya lumayan bagus kok,.. ( tapi semua tergantung sobat sendiri bisa ngak mendesain templatenya sebaik mungkin, soalnya kalau ngak bisa di blogger ataupun wordpress ya kurang memuaskan kalau tampilannya di menarik ). berikut panduaanya membuat blog di Xtgem dengan Style CSS :



  1. Buka alamat Xtgem.com lagu klik Free sign up untuk mendaftar

  2. Isi form User nama(site name), Domain yang akan dipake, password, menulis kode yang ada, centang kotak kecil, dan pilih Register

  3. Setelah berhasil register, anda akan berpindah ke halaman berikutnya untuk memilih salah satu themes yang mau anda gunakan,tetapi boleh juga anda melewatinya.

  4. Pilihlah File Browser dan disini anda akan melihat index html yang sudah ada saat anda mendaftar tadi. Hapuslah file tersebut dengan cara memilih More > Delete.

  5. Selanjutnya upload index, style, dan buat folder images tempat menaruh gambar anda. Hingga akan terlihat seerti gambar berikut :

  6. Jika anda ingin mengubah, menghapus, atau menambah konten yang sudah ada pada indexnya, maka editlah indexnya dengan cara memilih More pada index lalu memilih edit menggunakan Text Editor lalu simpan hasil editan.

  7. Jika anda ingin membuat halaman baru, maka buatlah sebuah folder lagi dan difolder tersebuat anda meng-upload images, index, dan stile.

  8. Selamat mencoba, moga berhasil membuat WAP dengan CSS.

 
Toggle Footer