Breaking News
Loading...

Makna Slogan SONY: make.believe

5:06 PM
Tahukah kalian apa arti slogan SONY: make.believe yang biasa tampak di tiap-tiap simbol-simbol sony itu.
Ini ulasannya.

Banyak orang melupakan tanda titik di antara kata "make" dan "believe" yang menjadi slogan Sony ini. Padahal tanda itu ditambahkan secara sengaja dan punya filosofi tersendiri.

Menggantikan slogan sebelumnya (like.no.other), make.believe melambangkan semangat berkreativitas dan berinovasi Sony sekaligus menandai awal penyatuan brand message yang meliputi keseluruhan produk Sony baik dalam bidang hiburan maupun elektronik.

Brand message adalah pesan-pesan kreatif yang bertujuan membangun, mempertahankan dan meningkatkan secara konsisten citra perusahaan.

Sebelumnya Sony menggunakan brand message yg berbeda untuk tiap bidang usahanya. Dengan make.believe ini Sony menggunakan brand message yang seragam entah itu di bidang usaha elektronik, game, film, musik, smartphone dan layanan jaringan.


Secara spesifik make.believe mengandung filosofi sebagai berikut


make
make mengandung arti Action, tindakan nyata mewujudkan sesuatu. Action itu mencakup: Do, Build dan Design

believe
believe melambangkan spirit, semangat, sesuatu yang bersifat mental. Tercakup di dalamnya: Think, Imagine dan Dream.

tanda titik (dot)
tanda titik itu melambangkan peranan Sony menyatukan
"make" dan "believe"

Secara keseluruhan Sony mengatakan, make.believe bukanlah sekedar slogan, melainkan sebuah undangan. Dan sebuah janji. Mengutip kata-kata Sony sendiri, "Kami berjanji bahwa apa yang Anda bisa bayangkan, Anda bisa wujudkan - inilah makna make.believe"

 
Toggle Footer