Breaking News
Loading...

6 Alasan Android Menjadi Idola di Indonesia

2:16 PM
Berita dari IDC Indonesia bahwa pengguna android di tanah air mengalami peningkatan.
Bukan sebab hanya karena dari sisi harga yang terjangkau saja, akan tetapi juga disebabkan banyaknya aplikai-aplikasi android yang bisa dimasukkan ke dalam perangkat.


Berikut ini 6 alasan Android jadi Idola di Indonesia


1. Berbasis open source.
Android merupakan software yang berbasis kernel linux yang dapat didistribusikan secara terbuka.
Oleh karena itu, android dapat mengembangkan aplikasi secara bebas. Itulah mengapa banyak sekali aplikasi-aplikasi android gratis yang bisa kita download dari google play.

2. Di bawah naungan GOOGLE.
Sejak dibeli google pada tahun 1995, android mulai berkembang dengan pesat. Perlu diketahui bahwa android dulu adalah suatu perusahaan yang berdiri sendiri.

3. Selalu Update.
Hingga saat ini, android sudah sampai pada versi 4.2 jellybean. Android selalu melakukan perbaikan di setiap versi yang diluncurkan.

4. Aplikasi Beragam.
Bahkan ada ribuan aplikasi dapt diunduh secara gratis di google play seperti aplikasi gallery foto, social networking, aplikasi game dan sebagainya.

5. Dukungan Banyak Vendor.
Sebut saja vendor ponsel seperti Smasung, sony, htc dan vendor lain. Mereka mendukung android. Bahkan vendor lokal pun juga banyak seperti mito, imo, cross dan sebagainya. Strategi marketingnya hebat menurut saya.

6. Berkemampuab Multi-Tasking.
Smartphone berbasis android dapat membuka beberapa aplikasi sekaligus alias multitasking, sehingga memudahkan pengguna melakukan kegiatan lainnya di ponsel pintar semial saja mendengarkan musik sambil berjejaring sosial maupun mengunduh file.

Oh iya, menurut Market Analyst for Client evices Research, IDC Indonesia, bahwa pengguna android di tanah air mencapai 53 persen dari keseluruhan. Sementara BlackBerry menempati urutan kedua dengan memperoleh 35 persen.
 
Toggle Footer