Breaking News
Loading...

Cara Pasang Fasilitas Buat Print Pada Halaman di Blog | Tips Blogspot | Pasang Fasilitas Print Halaman Di Blogspot

11:48 PM




Cara Pasang Fasilitas Buat Print Pada Halaman di Blog  | Tips Blogspot | Pasang Fasilitas Print Halaman Di Blogspot - Pada kesempatan kali ini KBG akan membahas tentang cara memasang fasilitas print, banyak terdapat di situs di internet, Memang dengan memasang falitas print di blog maka akan lebih memudahkan para pembaca blog yang ingin membaca artikel kita secara offline. Untuk memasang falitas ini, banyak cara yang bisa di tempuh. Ada yang memasang script dari yang rumit nya minta ampun sampai dengan script yang sederhana. kali ini KBG memilih cara yang sederhana tapi tetap berfungsi secara semestinya yaitu memasang script yang sederhana tapi tetap berfungsi secara baik. Agar telihat lebih manis, ada banyak pembuat situs menggandengkan link untuk print berderetan dengan icon berbentuk printer, maka KBG akan mencoba membuat link untuk print beserta icon print,... 






Langkah pertama yaitu membuat icon berbentuk print, jika sobat tidak mahir menggambar tentu saja ada banyak situs penyedia icon secara gratis di internet. Sebagai contoh, KBG mempunyai icon printer seperti ini print this page. Jika sobat sudah mempunyai icon yang mau di pasang, selanjutnya upload icon tersebut ke server tempat sobat biasanya menyimpan gambar.






Untuk script fasilitas print, sobat tinggal memakai script di bawah ini ( silahkan ganti alamat gambarnya dengan milik sobat ). Tulisan Print this page bisa sobat ubah sesuai keinginan, misal di ubah menjadi Cetak halaman ini atau yang lainnya, perhatikan saja kodenya. Masih bingung cara memasukan di blog? Beriut saya tuliskan langkah - langkahnya lebih jelas :


  1. Login ke blogger dengan id sobat sendiri.

  2. Klik Layout ( rancangan ).

  3. Klik Elemen Halaman.

  4. Klik tulisan Tambahkan sebuah Elemen Halaman.

  5. Lalu,copy paste kode HTML javascrib berikut :




  6. kode datas akan jadi seperti ini print this page Print this page




  7. Klik tombol simpan perubahan.

  8. Pindahkan elemen yang baru di buat tadi ke tempat yang sobat sukai.

  9. Klik tombol SIMPAN.

  10. Selesai.

  11. Silahkan lihat hasilnya.

  12. Selain bentuk link seperti yang saya terangkan di atas, ada juga yang memasang fasilitas ini dalam bentuk tombol, kodenya seperti ini :



  13. Nanti akan jadi seperti ini disamping.

  14. Untuk langkah pemasangan silahkan terapkan pada langkah yang di atas, langkahnya sama yang berbeda hanya kode yang di pasang.




Semoga tips Cara Pasang Fasilitas Buat Print Pada Halaman di Blog  | Tips Blogspot | Pasang Fasilitas Print Halaman Di Blogspot bisa bermanfaat
dan jangan lupa tambahkan jaringan teman sobat di Kolom Blog GRATIS,...

 
Toggle Footer