Breaking News
Loading...

Software Ampuh Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak | Free Download Software | Software Teknisi For Flashdisk Rusak

7:35 AM
Software Ampuh Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak | Free Download Software | Software Teknisi For Flashdisk Rusak - Posting kali ini Kolom Blog GRATIS akan search tentang cara mengatasi flashdisk yang rusa dengan software, Mungkin sobat pernah mengalami ketika mencolokkan flashdisk milik sobat sendiri ke komputer atau laptop, flashdisk sobat bisa di deteksi komputer atau laptop namun tak bisa dibuka. Ketika sobat ingin memformat flashdisknya tapi tidak bisa. cara memperbaiki flashdisk rusak atau tak bisa diformat dengan Cara ini sudah saya coba beberapa kali dan berhasil. pada beberapa kasus yang ada kerusakan flashdisk ada 2 jenis kasus terjadi pada flashdisk, 1). flashdisk tersebut memang sudah rusak di karenakan komponennya memang sudah ada yang terganggu, tetapi ada juga kasus kerusakan pada flashdisk yang kerusakan tersebut terletak pada softwarenya. 2). kerusakan flashdisk yang terletak pada kerusakan softwarenya ini merupakan kasus yang biasanya terjadi pada kebanyakan flashdisk, dan biasanya flashdisk tersebut langsung di asingkan oleh si pemilik flashdisk, Sebenarnya ada beberapa cara untuk membetulkan flashdisk yang rusak yang di sebabkan oleh kerusakan yang terletak pada software flashdisk. berikut cara memperbaikinya :
  1. Klik start.

  2. Pilih Run

  3. Ketik compmgmt.msc

  4. Tekan enter

  5. Pada bagian storage buka disk management

  6. Normalnya flashdisk sobat akan terdeteksi

  7. Klik kanan, pilih create partition

  8. Klik kanan lagi, Pilih format

  9. Selesai

Banyak pertanyaan dan pesan di Buku Tamu yang mengeluh karena tidak bisa menggunakan cara diatas. Perlu saya ingatkan bahwa tips tersebut mungkin berhasil bila flashdisk sobat masih bisa dideteksi Windows. Bila ternyata tidak berhasil sobat dapat menggunakan tools khusus untuk memperbaiki atau merepair media storage sobat. Ada banyak tools yang tersedia di internet untuk merepair flash disk. Yang pernah saya gunakan adalah :

  1. Repair 2.9.1.1 adalah Software ringan ( hanya 492 KB ) ini akan berjalan dan langsung mendeteksi flash disk sobat, kemudian otomatis memperbaiki kerusakannya. Kelebihan tools ini adalah ringan, penggunaannya mudah dan proses repairnya cepat.

  2. Hard Disk Low Level Format Tool 2.36 adalah Tools ini juga ringan ( 496 KB ) penggunaanya mudah namun prosesnya sedikit lebih lambat. Kelebihan tools ini setelah proses repair sobat dapat melakukan format ulang pada media storage sobat.



Semoga posting Software Ampuh Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak | Free Download Software | Software Teknisi For Flashdisk Rusak bisa bermanfaat untuk menyelamatkan flashdisk sobat, jangan lupa tambahkan jaringan teman ( follow up ) dan berikan donasi di Kolom Blog GRATIS,...
 
Toggle Footer