Breaking News
Loading...

Cara AMPUH Mengatasi Masalah Tidak Percaya Diri ( Minder ) | Tips Motivasi | Menghapus Krisis Percaya Diri

7:06 AM
Tidak Percaya Diri ( Minder ) adalah tema posting yang akan KolomBlogGRATIS.com bahas pada artikel kali ini, Mungkin para sobat sudah pernah mengalami hal ini, Kehilangan rasa percaya diri pada diri sendiri, terkait dengan krisis diri, tidak berguna, depresi, hilang kendali, tidak percaya diri dengan apa yang dilakukannya, yang dimilikinya atau apa yang ditekuninya, kurang percaya diri ketika menghadapi situasi atau keadaan tertentu, dll. Hal - hal tersebut sebenarnya wajar - wajar saja karena memang seseorang terlahir berbeda - beda karakter dan prilakunya, bagi sobat yang saat ini kehilangan rasa percaya diri jangan kwatir kali ini KBG akan berusaha membuat sobat semua mendapatkan rasa percaya diri yang alamiah.




Masalah kepercayaan diri memang bisa dirasakan setiap manusia, walaupun begitu jangan biarkan masalah itu terus menghalangi sobat, kita juga bisa membuat semacam kesimpulan bahwa kepercayaan diri itu adalah efek dari bagaimana kita merasa, meyakini, dan mengetahui. Ketika ini di kaitkan dengan praktek hidup sehari - hari, orang yang memiliki kepercayaan rendah / telah kehilangan kepercayaan, cenderung bersikap sebagai berikut :
  1. Tidak memiliki sesuatu keinginan, tujuan, target yang diperjuangkan.

  2. Tidak memiliki keputusan melangkah yang decissive ( mengambang )

  3. Mudah frustasi atau give-up ketika menghadapi masalah atau kesulitan - Kurang termotivasi untuk maju.

  4. Sering gagal dalam melakukan tugas / tanggung jawab (tidak optimal)

  5. Canggung dalam menghadapi orang

  6. Tidak bisa mendemonstrasikan kemampuan berbicara dan mendengar yang meyakinkan dengan baik.

  7. Sering memiliki harapan yang tidak realistis

  8. Terlalu perfeksionis - Terlalu sensitif.

Hal - hal diatas satu - persatu harus sobat jauhi untuk memenuhi rasa percaya diri yang akan kita terapkan dalam keseharian sobat, Karena merasa tidak mampu melakukan apa yang orang lain bisa lakukan? Kita tidak harus selalu memandang ke atas. Kita juga tidak perlu menjadi orang lain. Jadilah diri sendiri dan itu sudah cukup menyenangkan. Mengenali potensi diri dan mengembangkannya adalah cara terbaik untuk meningkatkan rasa percaya diri. Jadi tidak perlu yang namanya malu atau minder, mulailah dengan mengubah cara berfikir kamu. Setiap manusia adalah sama. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing bahkan untuk orang-orang yang kamu anggap sempurna. Mereka sama seperti sobat, seperti saya, maka tidak ada alasan untuk merasa minder, Jadikan kekurangan kamu sebagai kelebihan, Bergaullah dengan orang - orang yang memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Pelajari cara mereka dalam menjalani kehidupan sehari - hari. Cara mereka berkenalan dengan orang baru, cara mereka memperlakukan orang lain, cara menyikapi sebuah masalah, cara mengatasi situasi, dll. Banyak hal yang bisa kamu pelajari dan praktekkan sendiri. Mulailah memperhatikan penampilan sobat. Penampilan yang baik dan maksimal dapat membantu sobat meningkatkan rasa percaya diri. sobat tidak akan minder dan malu saat bertemu dengan orang lain karena sobat sudah tampil OK.


Kesalahan seorang pemalu adalah kurangnya pengendalian diri. Terutama jika berada dalam situasi yang tertekan, bimbang, cemas, salah tingkah, berkeringat adalah beberapa indikasi seseorang sedang berada dalam tekanan. Sebenarnya hal itu bisa diatasi dengan mengambil nafas dan menghembuskan secara perlahan, Singkirkan imajinasi negatif sobat mengenai apa yang sedang sobat hadapi. Hilangkan pemikiran bahwa orang sedang memperhatikan sobat & berfikir negatif tentang sobat. karena semua berjalan biasa saja tidak seperti apa yang sobat pikirkan, mencoba hal baru akan lebih membuka wawasan serta pandangan kehidupan. pada akhirnya akan memberi sebuah pemahaman bahwa tidak ada yang tidak mungkin, Semua manusia sebenarnya sama - sama punya kekurangan dan kelebihan sendiri - sendiri. Keterbatasan hanyalah sebuah kesalahan dalam cara kita berfikir.
 
Toggle Footer