Breaking News
Loading...

Mengenang Super Sic, Sirkuit Diberi Nama " Marco Simoncelli "

4:30 AM
Sebagai penghormatan kepada pembalap Italia berjuluk Super Sic yang meninggal di MotoGP musim 2011 dua pekan lalu di sirkuit Sepang, Malaysia, satu trek sirkuit akan berganti nama. Trek Misano World yang berada di Italia diusulkan berubah namanya menjadi sirkuit Marco Simoncelli.

Pengajuan rencana ini langsung disetujui para pengelola. "Kami ingin mengenang Sic (Simoncelli) dan turut berdukacita untuk keluarganya dan juga ribuan penggemar yang sangat mengaguminya sebagai seorang pembalap pemberani," kata Luca Colaiacovo, CEO Santamonica Spa.

Jalur hukum nantinya akan diambil untuk menguatkan nama Simoncelli sebagai satu-satunya nama sirkuit di dunia. Trek ini memiliki panjang 4,064 km dengan 11 tikungan dekat kota Misano Adriatico, provinsi Romini. Didesain tahun 1969 dan dibangun dari 1970 sampai 1972.

Simoncelli sendiri belum pernah merasakan kemenangan di sirkuit ini, pada musim ini ia menempati posisi finish ke empat di bawah Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Casey Stoner. Sedangkan pada musim 2010, saat masih berstatus pendatang baru, ia finish di peringkat ke-14.
sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11356411
 
Toggle Footer