Breaking News
Loading...

INSITE, Fasilitas 'ngedrugs' yang di legalkan pemerintah

6:00 PM

INSITE adalah sebuah fasilitas di Amerika Utara yang berlokasi di 139 East Hastings Street, in the Downtown Eastside (DTES) neighbourhood of Vancouver, British Columbia. INSITE didirikan oleh pemerintah setempat pada tahun 2003 sebagai tempat yang aman untuk melakukan injeksi bagi para pecandu narkoba. Ditempat ini para pecandu dapat melakukan ijeksi tanpa takut ditangkap oleh polisi. Bahkan di tempat ini terdapat petugas kesehatan yang diutus langsung oleh pemerintah untuk mengawasi para pecandu. Mereka bersiaga jika ada pecandu yang mengalami over dosis, para pecandu yang terkena over dosis akan langsung diberikan penanganan agar over dosisnya tidak semakin parah. Bahkan mereka dapat diminta untuk memberi tahu urat nadi di bagian mana yang paling 'enak' untuk disuntik.
Ditempat ini terdapat beberapa puluh bilik untuk para pecandu yang ingin 'ngedrugs'. Di setiap bilik juga di jaga oleh petugan kesehatan untuk memantau supaya para pecandu tidak berlebihan dalam menyuntikan obat. Hanya dengan membayar beberapa dolar mereka sudah mendapatkanalat suntik steril,cairan antiseptik dan kapas beralkohol untuk membersihkan luka bekas suntikan. INSITE tidak menyediakan obat. Biaya operasional tempat ini dari 2010-2011 telah mencapai $2,969,440.
Jangan berfikir kalau yang datang ketempat ini adalah orang2 bertubuh besar dan bertampang sangar, kebanyakan dari mereka adalah orang biasa yang hidup normal seperti orang lain pada umumnya. Mereka menggunakan uang hasil mereka sendiri untuk datang ke tempat ini, tidak mencuri dan tidak melakukan hal2 kriminal lainnya.
Banyak kontroversi mengenai berdirinya tempat ini. Tetapi banyak juga yang mendukung adanya INSITE ini. Karena dengan adanya tempat yang aman untuk melakukan injeksi dapat mengurangi resiko terkena AIDS dan overdosis. Pada tahun 2009 telah ada 65 tempat injeksi di 27 kota di Kanada, Australia dan Eropa Barat.

sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11398916
 
Toggle Footer