2 CARA UPDATE ANTIVIRUS AVG | Tips Komputer

Beberapa teman yang menggunakan AVG Anti Virus, mungkin mengalami kesulitan ketika mau update AVG. Atau sudah download update, tetapi ketika di klik update, muncul pesan bahwa tidak ditemukan update-nya, sehingga Internal Virus Database Out of date, Ketika menjelajahi, menelusuri, mengunduh, bertransaksi perbankan, dan berbelanja online dengan aman. Dan melindungi komputer anda dari serangan-serangan seperti virus, spyware, adware dan trojan Dengan AVG Internet Security,  Anda senantiasa mendapatkan pengalaman online secara aman. Dengan beberapa lapis perlindungan dari Internet Security, Anda tidak perlu cemas dengan pencurian identitas, spam, atau virus. Dan ini bahkan mencegah Anda secara tidak sengaja mengunjungi situs berbahaya. itu sedikit penjelasan tentang AVG, saya rasa semua pembaca pasti sudah tau anti virus ini.. dan semua antivirus termasuk AVG perlulah kita update untuk lebih kuat menghajar virus - virus yang menyerang komputer anda.


Bagi Pengguna Online, maka proses update sangat mudah. Seperti sebagian besar anti virus, AVG akan mengupdate sendiri. Defaultnya, AVG akan mengupdate setiap hari, mulai jam 08.00 sampai jam 09.59. Akan dicek apakah ada update terbaru. Jika ada maka file update akan didownload secara otomatis. kKrena proses update setiap hari, maka prosesnya akan sangat cepat, biasanya hanya beberapa KB saja dan memerlukan waktu yang singkat, kadang kurang dari 1 menit, Tapi untuk penguna offline maka sebelumnya kita perlu download file update yang telah disediakan. Bisa download dari alamat http://free.grisoft.com/ww.download-update-7 di bagian Priority updates. Disana disediakan beberapa update yang bisa kita pilih, Tetapi sebelumnya kita harus mengenali versi AVG yang ada di komputer kita. Berikut 2 cara mengupdate Antivirus Avg :


Melalui Komputer yang Terhubung ke Internet >>> 
Apabila komputer kita telah terhubung ke internet kita bisa langsung mengupdate AVG kita lebih cepat proses updatenya, adapun caranya adalah sebagai berikut :
  1. Klik kanan icon AVG (adadi pojok kanan bawah monitor) & dekat dengan tampilan jam.

  2. Pilih check for updates.

  3. Pilih Internet.

  4. Jika tampil windows yang berisi pilihan file update seperti PRIORITY UDPATE ( hanya  mengupdate database virus AVG anda ), RECOMMENDED UPDATE ( mengupdate seluruh komponen AVG anda), atau yang lainnya silahkan pilih sesuai keinginan anda.

  5. Tunggu sampai proses update selesai.

  6. Jika tampil window yang menginformasikan bahwa AVG telah terupdate 

  7. Lalu pilih OK

  8. Selesei.

Melalui File Update Dari Komputer Lain >>>

Pada metode ini dibutuhkan 1 folder yang berisi kumpulan file database virus AVG, folder tersebut berasal dari file system AVG suatu komputer, adapun caranya adalah :
  1. Buka windows explorer.

  2. Klik menu TOOL pada menu bar windows explorer.

  3. Pilih Folder options.

  4. Pilih Tab VIEW .

  5. Pilih teks yang bertuliskan Show All hidden file and folder.

  6. Ok

  7. Silahkan arahkan kursor mouse anda untuk membuka C:\Documents and Settings\AllUsers\Application Data\Grisoft\

  8. Klik kanan folder upd7bin yang tampil pada windows explorer anda, lalu copy folder tersebut ke dalam flashdisk anda. 

  9. Setelah anda memiliki file update AVG dari komputer teman anda, sekarang anda bisa memulai mengupdate AVG di komputer yang anda miliki. 

  10. Selanjutnya Hubungkan flashdisk yang ada folder update tadi ke dalam komputer yang ingin kita update database virusnya. 

  11. Setelah flashdisk terdeteksi oleh komputer tersebut, klik kanan icon AVG yang ada di pojok kanan bawah yang berdekatan dengan tampilan jam.

  12. Pilih check for updates.

  13. Pilih folder.

  14. Cari folder upd7bin yang telah anda copy tadi.

  15. Lalu di klik 1x dan OK.

  16. Tunggu sampai proses update selesai. 

  17. Jika tampil window yang menginformasikan bahwa AVG telah terupdate.

  18. Lalu pilih OK

Cara Membuat Blog Menjadi Website Iklan Baris Gratis | Tips Blogspot | Website Iklan Baris Gratis

Cara membuat blog menjadi iklan baris gratis, Iklan Baris Merupakan sebuah layanan online yang memberikan keleluasaan bagi pengunjung untuk mempromosikan iklannya secara gratis. administrator sebuah layanan iklan memberikan syarat untuk menjadi member dulu atau registrasi. ada juga layanan diberikan tanpa kita harus registrasi member, kita tinggal mengisi form atau formulir baik itu judul iklan, foto, email kita, keyword, deskripsi atau penjelasan tentang barang yang akan di promosikan. Baru setelah itu biasanya harus menekan tombol Submit atau kirim untuk mengirim promosi kita ke area iklan baris. Iklan baris akan ditampilkan secara berurutan dari atas ke bawah, secara bergantian. Ketika ada iklan baru yang masuk, maka akan tampil pada baris yang paling atas sendiri. ketika ada yang submit lagi maka iklan yang pertama akan bergeser ke bawah, iklan yang baru akan tampil paling atas, begitu seterusnya. Kabar - kabarnya pemilik layanan iklan baris banyak yang kaya mendadak dari webs atau blog iklan yang mereka kelola. TApi semua itu susah harus memiliki kriteria khusus yang harus dicapai baik itu page rank google alexa dll. Ingin Punya webs iklan Baris? Berikut Saya Akan Jelaskan Caranya Cara membuat blog menjadi iklan baris gratis :
  1. Anda Harus punya blog, jika belum silahkan klik Disini >>> untuk membuat blog. baiklah saya anggap anda sudah punya blog khusus untuk membuat sebuah iklan baris.

  2. Silahkan Login Blogger >>> dengan ID anda. 

  3. Klik Pengaturan

  4. Pilih Email & Seluler, pada bagian ini kita akan membuat Email yang akan menghubungkan Form ke posting blog kita.

  5. Silahkan anda buat Emailnya pada kolom Opsi Pengeposan.

  6. Kemudian Centang Publikasikan segera email.

  7. Lalu Klik Simpan Setelan, Email anda sudah jadi. 

  8. Selanjutnya Membuat Form Pasang Iklan gratis Silahkan anda kunjungi website ini Emailmeform >>> website ini adalah salah satu website yang menyediakan layanan pembuatan Form.

  9. Jika anda sudah di halaman website tersebut, silahkan anda klik tulisan Sign up now for free.

  10. Lalu silahkan anda mengisi Form pendaftaran.

  11. jika sudah klik Sign Up. 

  12. Selanjutnya silahkan anda buka inbox Email anda untuk mengkonfirmasi pendaftaran anda. 

  13. Proses pendaftaran sudah selesai.

  14. Sekarang silahkan anda Login, ke Emailmeform >>> 

  15. Pada area Control panel, silahkan anda Klik Create a new form.

  16. Pada halaman ini ada 7 langkah untuk membuat form : pada langkah pertama ini silahkan anda isi web form name dengan tanda ( - ), Recipients Emails isi dengan Email yang anda buat pada blog anda yang telah saya jelaskan sebelumnya, Thank you page, silahkan anda isi dengan alamat website anda, Number of Fields, silahkan anda isi sesuai dengan kebutuhan anda, jika anda ingin mengikuti punya saya silahkan isi dengan angka 9, jika sudah klik  Next, Silahkan anda isi nama setiap Fieldnya, tipe Fielnya, Required, dan Validation, jika sudah klik Next.

Catatan Untuk di Lanjutkan >>>

  1. Drop Down List, untuk membuat list menggunakan Drop Down.

  2. Short Text ( one line ), Memasukan Text pendek.

  3. Large Text ( more lines ), untuk Memasukan text yang panjang. 

  4. File Attachment  masukkan ukuran Feild, dan pilihan jika Anda memiliki Dropdown Menus, Radio  Buttons atau kotak centang.

  5. Lalu klik Next 

  6. Jika Pada Field name iklan dan Kategori iklan menggunakan Drop Down Silahkan Gunakan Tanda ( | ) untuk membuat Text agar Menjadi Drop Down. 

  7. Cols, Silahkan anda Isi Sesuai dengan Ukuran Lebar Widget Blog anda.

  8. Rows, Silahkan anda isi Sesuai dengan ukuran Tinggi Widget Blog anda. 

  9. Optionaly Anda dapat menyesuaikan tampilan dan nuansa formulir Anda, dengan memilih warna teks, Font dan Ukuran, warna latar belakang, dll...

  10. Anda dapat meninggalkan semua pilihan tidak berubah.

  11. Klik Next lanjut pengaturan opsional.

  12. Klik Next. Kemudian Anda dapat dengan mudah reedit form Anda dan mengubahnya jika Anda membutuhkan Langkah ke 6.

  13. Silahkan preview formulir di bawah.

  14. Jika anda tekan Finish anda sudah puas deng semuanya atau jika Anda ingin mengubah apa pun silahkan tekan Back. 

  15. Formulir Anda telah berhasil dibuat dan disimpan! Bentuk web aktif, dan siap untuk digunakan oleh pengunjung Anda

  16. Selanjutnya Klik get the HTML Code, Untuk Mengcopy Code HTML form,.

  17. Kemudian paste ke halaman Blog Anda.

  18. Selesei.

Panduan Cara Membuat Contact From | Tips Blogspot | Contact From ( Kontak Kami )

Panduan Cara membuat Contact form (Kontak Kami) Sebelum anda memasang kontak form di blog, ada baiknya mempertimbangkan baik dan buruknya terlebih dahulu. Salah satu kebaikan atau kelebihan dari mamasang fasilitas kontak form yaitu mempermudah pengunjung untuk mengirimkan pesan ke anda. Lalu kekukarangan atau keburukannya yaitu karena sangat mudahnya orang mengirimkan pesan, maka anda harus bersiap-siap kebanjiran email di inbox anda dan tentunya anda harus meluangkan waktu untuk membalasnya, betul tidaaakk? Dimanakah kita bisa mendapatkan kontak form? di luar sana banyak website yang menyediakan fasilitas ini, selain yang berbayar ada juga yang gratis. Web penyedia kotak form secara gratis : www.emailmeform.com, www.kontactr.com, www.zoho.com dan banyak lagi yang lainnya. Kontak form yang akan saya pergunakan adalah kontak form dari http://www.emailmeform.com, Masih ingin lanjut? berikut adalah langkah - langkah Cara membuat Contact form :

  1. Silahkan kunjungi situs Emailmeform >>>

  2. Arahkan pandangan anda ke sebelah kanan atas monitor.

  3. Klik pada tulisan Sign up for free.

  4. Isilah form yang ada dengan data diri anda : First Name, Last Name, Username, Password, Retype Password, Your Email.

  5. Klik tombol Sign up.

  6. Setelah muncul tulisan terima kasih,  cek email yang tadi di masukan oleh anda untuk memeriksa email verifikasi. 

  7. Buka email kiriman dari EmailMeForm yang bertajuk Your new account information.

  8. klik link yang di berikan di email tersebut atau kalau tidak bisa, copy alamat URL tersebut lalu paste di address bar browser internet anda untuk melakukan verifikasi bahwa email yang tadi di masukan adalah benar-benar milik anda.

  9. Setelah proses verifikasi selesai, silahkan klik tulisan click here untuk menuju halaman akun kontrol panel anda.

  10. Alihkan perhatian anda ke sebelah kanan monitor.

  11. Klik tulisan Create new form.

  12. Ada beberapa form yang perlu di sisi :

Web form Name » isi dengan nama yang anda inginkan, atau biarkan saja (di sana sudah tertera Contact Webmaster).
Recipients Emails » isi dengan alamat email yang akan menerima pesan.
Spam Email address » isi dengan alamat email yang di inginkan untuk menerima pesan spam (email sampah, email iseng doank, email iklan, dll) atau kosongkan saja bila tidak mau menerima pesan email spam.
Thank you page » isi dengan alamat URL yang memuat tulisan terima kasih, Atau jika bingung, tulis saja alamat blog anda.
Number of fields » biarkan 4 saja.
  1. Klik tombol next yang ada di sebelah kanan.

  2. Ada beberapa field name yang bisa di ganti sesuai keinginan, misal : Your Name jadi Nama, Your Email Address jadi alamat Email, dst. Atau biarkan saja seperti itu.

  3. Klik tombol next yang ada di sebelah kanan.

  4. Klik tombol next lagi.

  5. Silahkan isi dengan keinginan anda ( hehehe… cape kalau nerangin yang ini) atau biarkan saja seperti itu.

  6. Klik tombol next lagi.

  7. Klik tombol next lagi.

  8. Akan di perlihatkan contoh tampilan kontak form yang tadi di buat oleh anda.

  9. Klik tombol Finish.

  10. Klik tulisan Get the HTML codes.

  11. Copy kode yang ada di text area,.

  12. Di bawah tulisan Copy and paste this HTML code into your page.

  13. Lalu paste pada notepad atau text editor lainnya.

  14. Copy kode HTMLjavascib ke blog anda.

Artikel Terkait Posting Artikel >>>
  1. Cara Pasang Fasilitas Buat Print di Blog

  2. Tips Cara Membuat blog Lebih Expressive

  3. Cara Membuat Blog Menjadi Iklan Baris Gratis

  4. Cara Pasang Statistik Kunjungan

  5. Membuat User Online

  6. Cara Menghilangkan Icon Obeng dan Tang

  7. Cara Membuat Elemen Persis di Bawah Header

  8. Cara Memasang Search Engine

  9. Tips Pasang Iklan di Tengah Posting

  10. Cara Pasang Widget Google Custom Search

TOOL CARA MEMPREDIKSI PAGE RANK

Tool Cara Memprediksi Page Rank>>> Google Pagerank adalah suatu algoritma yang dikeluarkan oleh Google Inc. untuk menentukan ranking halaman suatu blog, situs, forum, dll (seterusnya saya hanya menyebut blog saja) dalam kancah peperangan Google Search Engine atau mesin pencari Google. Lalu bagaimana algoritma Google itu menentukan ranking setiap halaman blog? atau secara komersilnya "cara mendapatkan atau meningkatkan Google Pagerank". Google mengatakan bahwa, semakin bagus konten blog, semakin unik konten blog, yang juga berarti semakin banyak pengunjung blog, maka Pagerank blog tersebut semakin tinggi. Benarkah seperti itu? Bagi sebagian(kecil) Blogger meragukan pernyataan diatas. Alasannya, banyak blog2 dengan konten copas(copy paste) atau konten asal-asalan yang memiliki pagerank tinggi dibanding blog2 yang mempunyai konten yang baik secara kualitas dan unik. Pernahkah anda menggunakan pikiran logis anda untuk menganalisa dan mencari tau sebab musabab dari alasan diatas?


kita kembali kebelakang disaat kegiatan blogging masih merupakan hal yang WAH. Seorang Blogger menulis sebuah artikel yang menarik dan bagus dan mempublikasikan di Blog A. Kemudian ada Blogger lain yang membaca artikel tersebut dan tertarik, dia pun ikut menulis sebuah artikel baru dengan topik yang sama dengan memberi link referensi ke Blog A kemudian mempublikasikan di Blog B. Jika dilakukan pencarian melalui Google dengan kata kunci topik tersebut, maka hasil akan menunjukkan kalau Blog A akan berada diposisi diatas Blog B dan juga berarti ranking Blog A lebih tinggi dari Blog B. Jadi setelah dikalkulasikan oleh algoritma google, maka Blog A akan menerima pagerank yang lebih tinggi dari Blog B.


Maka muncul pernyataan baru, Semakin tinggi Google Pagerank sebuah Blog maka semakin tinggi juga posisi Blog tersebut dalam pencarian Google. Lama kelamaan para Blogger kemudian meneliti agoritma Google Pagerank, dan didapat bahwa Backlink (One way Backlink diutamakan) sebagai akar dari Algoritma Google Pagerank. Muncul lagi sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa, Semakin banyak backlink yang mengarah/menuju ke Blog maka pagerank semakin tinggi. Pernyataan tersebut juga diikuti dengan munculnya berbagai trik untuk meningkatkan pagerank sebuah blog seperti tukeran link dan lain2 hingga kegiatan Blogging menjadi populer seperti sekarang. Jika anda bisa memahami dengan jelas tulisan diatas, maka saya yakin anda bisa menjawab semua pertanyaan seperti meningkatkan pagerank blog dengan mudah, kenapa pagerank bisa turun, tentang hasil pencarian Google dimana posisi blog dengan pagerank 0/NA ternyata lebih tinggi dari blog yang ber PR, dan pertanyaan2 lain seputar pagerank dan SEO ( search engine optimization ).


Wah dari tadi saya kebanyakan penjelasang ya, mungkin membuat anda menjadi bosan, tapi jangan kwatir tool untuk memprediksi pageranknya pasyi ada kok, ya sudah berikut Tool Cara Memprediksi Page Rank Untuk mengetahui hasil ngeblog sobat selama ini klak - klik  kesana kemari, Para sobat blogger pasti sudah tau apa itu pagerank?? Bisa dikatakan pagerank merupakan sebuah hadiah yang sangat ditunggu-tunggu oleh blogger di seluruh dunia. Karena hampir seluruh blogger pasti menginginkan reputasi yang bagus diberikan oleh paman google tersebut pada blog kita. Percaya atau tidak, pagerank lah yang menentukan blog tersebut sudah besar atau belum. 


Tips & Trik Cara Meningkatkan Kunjungan Blog Atau Website | Tips Blogspot | Tingkatkan Kunjungan

Tips dan Trik cara meningkatkan kunjungan website atau blog anda di google search engine sangatlah penting karena blog/website yang banyak pengunjungnya berarti blog/website tersebut hidup, tapi sebaliknya jika blog/website jarang ada pengunjung bahkan tidak pernah ada kunjungan berarti blog/website tersebut hampa. Artikel ini saya posting karena saya merasa iba karena banyak website yang tidak terurus mungkin karena kesibukannya mereka masing - masing, tapi seharusnya mereka merasa rugi karena dengan blog/website kita bisa menghasilkan uang yang berjuta - juta per harinya, Namun saya sarankan membuat blog/website harus dengan niat yang ikhlas membagikan ilmu kepada setiap pengunjung secara gratis,.... untuk masalah mencari uang bisa nanti menyusul setelah blog/website kita sudah punya nama/dianggap saudara sama mbah google, he,..he,.... Sekarang saya tidak perlu bicara panjang lebar langsung saja Tips dan Trik cara meningkatkan kunjungan website atau blog :
  1. Membuat Postingan : Posting bukanlah sembarang posting, dalam membuat posting kita harus menentukan judul yang sekiranya bisa menarik perhatian pengunjung dan menentukan keyword yang pas dan cocok dengan posting artikel yang anda buat, jai pengunjung yang datang tidak kecewa dengan isi artikel anda dan pastinya pengunjung tidak akan sungkan untuk kembali ke blog / website yang anda miliki. 
  2. Panjang Posting Artikel : Anda tidak perlu membuat ertikel yang panjang - panjang, artikel yang kita buat maximal 500 kata yang mewakili isi blog/website anda.
  3. Daftar di Search Engine : Posting yang kita buat selalu daftarkan pada google, yahoo, msn, dll. masih ingat ngak caranya kalau sudah lupa lihat Daftar Search Engine >>>
  4. Cari di Search engine : Biasanya kalau posting sudah didaftarkan dalam 2minggu-1bulan baru terindek, sekarang contoh digoogle cari posting anda dengan mengetik keyword yang anda buat sampai ketemu, misalkan posting udah terindek digoogle buka sebanyak - banyaknya di halaman baru untuk lebih pendekatan sama mbah google ( mungkin cara ini agak curang ).
  5. Sering - Sering Ngeblog :  Sering memberi komentar pada blog/website lainnya yang traffic webnya sudah bagus ya seperti website saya ini Kolom Blog Gratis >>> komentar anda ini bisa terindek di google search engine. 
  6. Tukar Link : Pertukaran link dengan blog/website lain yang memberikan layanan tukar link tersebut, intinya kita membuat jalan menuju ke website / blog kita melalui website / blog orang lain.
  7. Pasang Iklan : Dengan memasang iklan gratis ataupun berbayar di web / blog yang bagus, Anda tidak perlu takut membayar karena hasil yang anda dapatkan nantinya pasti jauh lebih besar dari yang sudah anda bayarkan pada blog/website pemasang iklan.
Hal - hal diatas perlu banar - banar diterapkan jika memang anda ingin meningkatkan kunjungan blog atau wabsite anda, dan saya harap tips dan trik di atas benar - benar anda lakukan jika anda ingin serius dibisnis internet, Mungkin Cukup Seperti itu dulu Posting saya tentang Tips dan Trik cara meningkatkan kunjungan website atau blog..


Tool Cara Prediksi Page Rank
Tool Cara Memprediksi Page Rank>>> Google Pagerank adalah suatu algoritma yang dikeluarkan oleh Google Inc. untuk menentukan ranking halaman suatu blog, situs, forum, dll (seterusnya saya hanya menyebut blog saja) dalam kancah peperangan Google Search Engine atau mesin pencari Google. Lalu bagaimana algoritma Google itu menentukan ranking setiap halaman blog? atau secara komersilnya "cara mendapatkan atau meningkatkan Google Pagerank". Google mengatakan bahwa, semakin bagus konten blog, semakin unik konten blog,..........


Tips Praktis Cara Ngeblog Agar blog banyak kunjungan >>>

Kegiatan Blogging menurut saya sebuah kegiatan positif untuk mengisi waktu luang, berbagi informasi, menambah temen baru, dan ada pula yang digunakan untuk mencari uang. Setiap orang pasti berbeda-beda tujuan nya, dari semua tujuan blogging diatas, menurut saya ada satu tujuan yang hampir atau bahkan seluruh sobat blogger menginginkan tujuan tersebuat. Apa hayo??? Yups,, bener sekali. Jawabannya ialah "Blognya ramai dikunjungi". terus bagaimana caranya agar blog saya banyak pengunjung nya?? yang saya tekankan suatu blog atau website yang tidak ada pengunjungnya  lak kayak kuburan aja to,.. he..he..

 Popular

Cara Membuat Animasi Gambar Atau Foto ( Slide Show ) | Tips Blogspot | Membuat Album Animasi

Panduan Cara Membuat Animasi Gambar atau Foto untuk hal ini bagi sekelompok orang seperti saya ini, membuat animasi foto adalah suatu hal yang sangat sulit sekali, Adakah diantara para sobat blogger yang seperti saya???  he,.. he... jika jawabannya ada ya kita emang senasib ( hiduplah senasib ), tapi jangan dulu patah semangat sobat blogger, pepatah bilang banyak jalan menuju rhoma ( irama) .. dalam hal inipun sama ada jalannya yakni kita bisa menggunakan jasa situs-situs pembuat animasi. Bagi para sobat ( mulai sekarang saya akan membiasakan diri menyebut anda menjadi sobat, biar lebih familier ya ) yang sudah terbiasa menggunakan program animasi semisal MacroMedia Flash Player, image ready ataupun teman-temannya sudah barang tentu bukan hal yang wah ataupun aneh, di internet buaanyak sekali situs pembuat animasi foto, jumlahnya ribuan atau bahkan jutaan, sebagai contoh www.slide.com, Tapi di artikel ini saya lebih tertuju pada animasi  ( slide show ), seperti animasi album potho atau album gambar, Animasi slide ini adalah animasi dimana sebuah objek ( gambar / tulisan ) yang tadinya letaknya tidak berada di stage, bergerak secara terus menerus sehingga berada di stage. Sedangkan animasi fade out adalah animasi dimana sebuah objek (gambar/tulisan) yang tadinya letaknya berada di stage, bergerak secara terus menerus sehingga berada di luar stage. Mari sekarang kita buat animasi berupa beberapa  potho / gambar yang kita kemas dalam bentuk slide show. 


Ikuti langkah-langkah berikut >>>
  1. Silahkan buka situs Slide Show >>>

  2. Langkah pertama yaitu sobat harus daftar dahulu pada situs tersebut

  3. Klik tulisan Sign Up untuk melakukan pendaftaran (daftar gratis) 

  4. Masukan alamat email sobat pada kolom yang disediakan. isi juga password yang diinginkan 

  5. Jika sudah, silahkan klik tombol sign Up, dan otomatis sobat sudah masuk ke halaman account sobat 

  6. Langkah selanjutnya adalah melakukan pembuatan animasi 

  7. Klik style, untuk memilih gaya dari animasi 

  8. klik skin, untuk memilih bingkai animasi 

  9. klik Size untuk memilih ukuran 

  10. Klik Tombol Select Image, lalu masukan foto/image yang ingin sobat masukan 

  11. klik tombol Upload untuk melakukan proses upload foto 

  12. Jika proses upload selesai, klik tombolSave 

  13. Copy kode HTML yang di berikan, lalu paste pada program notepad 

  14. Klik tulisan Log Out untuk keluar dari situs tersebut. Silahkan tutup halaman browser 

  15. Langkah selanjutnya adalah memasukan kode HTML animasi tersebut ke dalam blog sobat 

  16. Selesei deh,...

  17. Lihat blog sobat  sekaang!!!



Panduan Cara Membuat Contact From >>>

Panduan Cara membuat Contact form (Kontak Kami) Sebelum anda memasang kontak form di blog, ada baiknya mempertimbangkan baik dan buruknya terlebih dahulu. Salah satu kebaikan atau kelebihan dari mamasang fasilitas kontak form yaitu mempermudah pengunjung untuk mengirimkan pesan ke anda. Lalu kekukarangan atau keburukannya yaitu karena sangat mudahnya orang mengirimkan pesan, maka anda harus bersiap-siap kebanjiran email di inbox anda dan tentunya anda harus meluangkan waktu untuk membalasnya, betul tidaaakk? Dimanakah kita bisa mendapatkan kontak form? di luar sana banyak website yang menyediakan fasilitas ini, selain yang berbayar ada juga yang gratis. Web penyedia kotak form secara gratis : www.emailmeform.com, www.kontactr.com, dan banyak lagi.

Panduan Cara Membuat Buku Tamu Pengunjung | Tips Blogspot | Membuat Buku Tamu | Shoutbox / Guestbook

Panduan Cara Membuat Buku Tamu Pengunjung | Membuat Buku Tamu Maksudnya adalah sebuah buku tamu pengunjung ( shoutbox / guestbook ) pada sebuah blog merupakan hal yang cukup lumayan penting,karena buku tamu ini merupakan salah satu sarana untuk berinteraksi antara yang punya blog dengan para pengunjung blog. Dengan di pajangnya buku tamu di dalam blog, maka para pengunjung dapat mengungkapkan isi hatinya tentang blog yang anda buat, Langsung saja!!! Bagaimana caranya mendapatkan sebuah buku tamu??? Untuk mendapatkan nya sangat mudah, anda tinggal mencarinya pada mesin pencari semisal google ataupun yahoo,  Tapi untuk hemat waktu pencarian anda, maka di sini saya akan langsung memberikan alamat situs penyedia buku tamu yang servernya lumayan bagus www.shoutmix.com. Untuk caranya silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut ini : 
  1. Silahkan kunjungi situs Shoutmix >>>

  2. Seperti biasa anda harus daftar terlebih dahulu dengan cara mengklik tulisan Get One noe, free >>, ataupun dengan mengklik tulisan Sign Up

  3. Slahkan anda tulis data-data anda pada form yang telah di sediakan.

  4.  Jika sudah tedaftar, dan di terima jadi anggota shoutmix, silahkan anda login dengan id anda Pada kolom yang berjudul Style

  5. Klik menu appearance.

  6. Klik pada tulisan Sign up for free.

  7. Isilah form yang ada dengan data diri anda : First Name, Last Name, Username, Password, Retype Password, Your Email. 

  8. Silahkan klik menu pulldown di samping tulisan Load From Preset untuk mengatur tampilan buku tamu anda, silahkan pilih yang sesuai dengan keinginan anda.

  9. Jika sudah selesai klik Save Setting. 

  10. Silahkan klik Use Shoutbox yang berada di bawah menu Quick Start.

  11. Klik tulisan Place Shoutbox on web page..

  12. Isi lebar dan tinggi shoutbox yang di inginkan.

  13. Copy seluruh kode HTML yang ada pada text area yang berada di bawah tulisan Generated Codes.

  14. Lalu simpan di program Notepad anda.

  15.  Klik Log out yang berada di atas layar anda untuk keluar dari halaman shoutmix anda.

  16. Silahkan close situs tersebut

  17.  Selesai. 

  18. Untuk menempatkan kode HTML shoutbox tadi pada blog anda, silahkan ikuti langkah - langkah di bawah ini.

Template Klasik >>>

  1. SLog in terlebih dahulu ke Blogger >>> dengan ID anda.

  2. Klik menu Template.

  3. Klik Edit HTML .

  4. Paste kode HTML shoutbox anda yang telah di copy pada notepad tadi di tempat yang anda inginkan. 

  5. Klik tombol Preview untuk melihat perubahan yang kita buat. 

  6. Jika sudah cocok dengan perubahan tadi.

  7. klik Save Template Changes. 

  8. Selesai

Sedikit Clue, agar shoutbox anda sesuai dengan ukuran lebar sidebar, anda bisa merubah ukuran lebar ataupun tinggi dari shoutbox , caranya anda tinggal merubah angka Width ( lebar ) & Height ( tinggi ) dari dalam kode HTML shoutbox tersebut.


Template Baru >>>

  1. SLog in terlebih dahulu ke Blogger >>> dengan ID anda.

  2. Klik menu Layout ( Rancangan ).

  3. Klik Page Element. 

  4. Klik Add a Page Element ( tambah widget ). 

  5. Klik tombol Add to Blog yang berada di bawah tulisan HTML/JavaScript.

  6. Tuliskan judul shoutbox anda pada form title. Contoh : Buku tamu ku, atau my guestbook atau apa saja yang anda suka.

  7. Copy paste kode HTML shoutbox anda di dalam form Content.

  8. Klik tombol Save Changes.

  9. Drag & Drop element yang telah anda buat tadi di tempat yang di sukai. 

  10. Tekan tombol Save.

  11. Selesai.

Sebagai tambahan sobat juga bisa membuat di Oggix.com >>> yang sering dipakai para blogger lainnya Untuk caranya hampir sama seperti diatas. kalau sobat pengen buku tamu yang berbeda seperti buku tamu melayang Klik Disini >>>.

Panduan Cara Memasukkan Gambar Atau Potho | Tips Blogspot | Memasukkan Image Ke Blog

Panduan Cara Memasukkan Gambar Atau Potho | Tips Blogspot | Memasukkan Image >>> Panduan Cara memasukkan gambar atau potho ke blog di blogspot, memasukkan potho profil kita ke blog sangatlah disengani oleh banyak orang karena setiap orang yang datang ke blog kita pasti akan tau, Ini to pemilik blognya???????? Cara memasukkan gambar atau potho ke blog sangat mudah dan tidak sulit apalagi kalou sobat blogger sejati, He...He,.. Ngomong - ngomong soal blog sobat dah punya blog belum sih???? kebangetan klo belum punya blog, tapi saya yakin pastinya sobat sudah punya blog tentunya lebih bagus dari kolom blog gratis saya ini,.. Setuju Ngak!!!!! ya udah ni langsung aja ya Cara memasukkan gambar atau potho ke blog :


  1. Siapkan dulu gambar yang akan dimasukkan kedalam blog, sesuaikan gambar yang akan dimasukkan ke blog dengan tempat yang ingin ( posisinya ).

  2. Masuk ke account Go Blogger >>> dengan ID Anda.

  3. Klik pada Rancangan ( Elemen ).

  4. Klik tambah widget.

  5. Ada beberapa pilihan anda Pilih Gambar.

  6. Akan muncul gambar seperti dibawah ini!!















































  7. Judul gambar terserah anda.

  8. Keterangan gambar Isi dengan keterangan gambar yang sesuai dengan gambar yatau potho yang nantinya kamu masukkan ke blog.

  9. hubungkan isi dengan tautan blog atau tidak di isi tidak apa - apa.

  10. Asal Gambar disini anda bisa memasukkan gambar, cetang dari komputer anda atau alamat gambar yang sudah anda uploud ke hosting gratis terus KLIK telusuri.

  11. Tunggu Hingga Proses Selesei.

  12. Klik Tombol Simpan.

  13. Lihat Blog anda.


Semoga Tipsnya bermanfaat untuk anda para sobat blogger sejati, bila ada pertanyaan, request software, kritik sarannya anda bisa hubungi saya via sms ataupun emaile, semoga tampilan blog anda jai lebih bagus dan menarik.

Tips Praktis Cara Mendaftar Search Engine | Tips Blogspot | Mendaftar Search Engine ( SEO )

Tips Praktis Cara Mendaftar Search Engine  | Tips Blogspot | Mendaftar Search Engine ( SEO ) >>> Tips praktis cara mendaftar search engine banyak sekali cara  agar blog kita bisa dikenal dan di kunjungi, antara lain adalah dengan rajinnya kita blogwalking atau berkunjung ke blog milik orang lain, mendaftarkan ke berbagai agregator, dan yang paling efektif adalah melalui search engine atau mesin pencari, untuk blogger pemula mungkin berangggapan bahwa apabila kita membuat website atau blog akan secara otomatis terindeks atau berada pada list berbagai search engine, dan kenyataannya tidaklah demikian. Seperti halnya sebuah sekolah, agar nama kita terdaftar pada buku daftar siswa, tentunya kita harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu ke sekolah tersebut. Sama halnya dengan mesin pencari, agar blog kita terindeks pada mesin pencari, maka kita harus terlebih dahulu mendaftarkan blog milik kita pada situs pemilik mesin pencari, Pada saat ini Search Engine yang paling terkenal di dunia adalah Google, Yahoo, serta Msn. Apabila blog kita ingin terindeks pada mesin pencari mereka, maka kewajiban kita adalah mendaftarkan URL blog kita pada mesin pencari mereka. Bila ada yang belum tahu ke manakah harus mendaftarkan blognya, maka silahkan simak tulisan berikut :  


Daftar Google >>>
Untuk mendaftar ke google, silahkan sobat kunjungi Google Addurl >>> Nah apabila sudah berada pada halaman pendaftaran ada beberapa langkah yang harus di lakukan, yaitu mengisi form yang di sediakan :

  1. Kunjungi Google Addurl >>>

  2. URL  Isi dengan URL blog sobat.

  3. Comments  Isi dengan keyword / kata kunci yang berhubungan dengan blogmu.

  4. Isi kotak kosong dengan huruf Verifikasi yang tersedia.

  5. Klik tombol Add URL.

  6. Selesei.

Jika sudah 3 sampai 4 minggu, maka cobalah ketik alamat blog sobat pada mesin pencari google, apakah sudah terindeks atau belum? jika belum, coba tunggu beberapa minggu lagi, dan tuliskan kembali alamat blog sobat, Jika ternyata masih belum juga, coba deh daftarin lagi blog nya ke google seperti langkah di atas. Atau mungkin sobat tidak sabar ingin cepat terindeks, sebenarnya bisa saja ini terjadi, hanya dalam 3 atau 4 hari saja blog sobat sudah bisa terindeks di google.



Daftar Yahoo >>>
Mendaftar ke yahoo silahkan sobat kunjungi Search Yahoo Submit >>> Akan tetapi untuk mendaftar ke yahoo, sobat harus terlebih dahulu mempunyai account yahoo, karena di perlukan log in terlebih dahulu ke account yahoo. Bagi yang belum punya account yahoo (email di yahoo) silahkan bikin dulu.
  1. Kunjungi Search Yahoo Submit >>>

  2. Login dengan username serta password sobat.

  3. Silahkan isi kolom yang ada dengan URL sobat.

  4. Klik tombol Add URL.

  5. Jika ingin memasukan alamat feed sekalian,  bisa memasukannya. Ingat, alamat feed di blogger hanya tinggal menambahkan atom.xml di belakang uRL blog sobat, contoh untuk blog saya ini mempunyai alamat feed http://www.kolombloggratis.blogspot.com/atom.xml.

  6. Selesei.

Daftar ke Msn >>>

Untuk mendaftarkan alamat and ke Msn, silahkan sobat mengkunjungi Search Msn Submit >>> silahkan sobat isi huruf verifikasi dan URL sobat pada kotak yang tersedia, kemudian klik tombol Submit URL dan selesai, Apabila sobat mempunyai keinginan lebih, yaitu URL blog sobat terindeks pada puluhan mesin pencari, sobat bisa menggunakan bantuan Free Web Submission >>>
Tugas sobat hanya mengisi alamat URL blog miliknya, serta menuliskan alamat email saja, kemudian klik tombol Submit Your Site.



Ping-O-Matic >>>


Kunjungi Ping-O-Matic >>> Sobat tinggal mengisi form yang telah di sediakan oleh web yang bersangkutan untuk pendaftaran dan Apakah blog sobat terindeks di google/yang lainnya? coba masukan alamat blog sobat pada mesin pencari google!!!

Cara Mengatur Domain di Blogspot | Tips Blogspot | Mengatur Domain Custom

Cara Mengatur Domain di Blogspot | Tips Blogspot | Mengatur Domain  Custom >>> ke domain premium/gratis bisa dari com, net, co id, co cc, tk, co nr, Apa yang diperlukan untuk melakukan  pengaturan domain di blogspot? yang diperlukan hanyalah nama domain serta layanan DNS. Untuk beberapa penjual domain, layanan DNS disediakan secara gratis sehingga anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan atau menggunakan layanan free DNS pihak ketiga sehingga anda tidak terlalu repot. Harga domain bervariasi tergantung dari kejelian anda dalam memilih domain provider, namun sebagai gambaran saja bahwa harga domain berkisar antara Rp.70.000 hingga Rp.100.000 untuk masa kontrak selama satu tahun, atau dengan kata lain dengan modal sekitar 70rb sampai 100rb anda akan memiliki blog yang lebih profesional dalam satu tahun kedepan dan tentunya anda bisa memperpanjang untuk tahun berikutnya. Jika anda telah mempunyai domain, silahkan login ke kontrol panel domain anda, tentunya dengan username serta password yang telah di berikan oleh penjual domainnya, dan cara pengaturannya sudah diberikan oleh penjual domain pada waktu transaksi domain dan sekarang tinggal mengatur blog anda yang di blogger, Berikut caranya :


Silahkan login ke blogger dengan ID anda

GO Blogger >>> 




Klik Pengaturan untuk yang mau di custom domain
pengaturan


Klik tab Publikasikan - Klik Domain Ubahsesuaian
publikasikan


Klik Beralihlah ke pengaturan lanjut
beralih


Isilah Domain Anda dengan nama domain yang tadi disetting DNS nya, jangan lupa sertakan www didepannya. formatnya adalah www.domainanda. Contoh www.kolombloggratis.com, Isilah verifikasi kata yang ada dan akhiri dengan klik tombol Simpan Setelan - Selesei.

Tips Cara Membuat Postingan Cepat Terindek | Tips Blogspot | Membuat Postingan Terindek Google

SEARCH ENGINE sangatlah penting!!!! Menanggapi Soal Komentar teman - teman tentang bagaimana cara SEO, akhirnya saya membuat postingan artikel 5 Cara buat Posting Cepat diterima diSearch Engine cara agar posting cepat diterima search engine. Akhirnya saya menemukan caranya yang kebetulan Tips dan Triks SEO itu saya dapatkan dari berbagai informasi dan saya simpulkan. Karena saya baik hati, tidak sombong dan rajin mensharing segala hal termasuk hal yang berbau copasan, maka kali ini saya akan mensharing kepada anda tentang 5 Cara buat Posting Cepat diterima diSearch Engine ya termasuk Google. Mudah - mudahan saja 5 Cara buat Posting Cepat diterima diSearch Engine bisa membantu anda dalam membuat postingan yang sukses di search engine, Berikut Tips dan Triknya :

  1. Dalam judul artikel, tempatkan target keyword yang anda bidik. Lebih baik lagi jika berada di bagian awal. Contoh misalkan mas kolom blog gratis membidik keyword “ Membuat blog gratis ”, buat judul misal seperti di berikut : Cara Cepat membuat blog gratis di blogspot.

  2. Buat judul yang menarik yang memancing minat pembaca untuk mengklik link artikel anda. Judul artikel yang menarik adalah pintu pembuka bagi anda untuk mendapatkan pengunjung loyal.

  3. Isi artikel harus informatif dan bermanfaat bagi pembaca. Selalu niatkan agar minimal ada tambahan ilmu atau informasi bermanfaat yang didapatkan pembaca sehabis membaca artikel anda, Panjang artikel perlu anda tentukan sesuai dengan karakter dan gaya blog anda. Secara umum, standar panjang artikel maksimal 500 kata. 


  4. Tempatkan kata kunci anda dalam anchor text serta variasikan untuk menghindari dugaan spam keyword di mata search engine.

  5. Jangan lupa untuk mengecek tata kalimat. Salah huruf atau kata meski kelihatannya sepele tapi punya pengaruh besar dalam kenyamanan membaca. Karenanya sebelum anda yakin untuk memposting artikel tersebut, teliti baik-baik kata dan kalimatnya. Adakah salah kata atau kalimat yang janggal.

Untuk membantu pengecekan tata kalimat secara cepat, pilih browser dalam versi bahasa yang anda pakai. Seperti browser Mozilla yang punya berbagai pilihan bahasa, anda bisa gunakan yang sesuai bahasa artikel yang anda pakai. Kalau anda menulis artikel dalam bahasa Inggris, pakai versi bahasa Inggris. Kalau anda seringnya menulis bahasa Indonesia anda bisa gunakan versi bahasa Indonesia. 


Tips praktis cara mendaftar search engine banyak sekali cara  agar blog kita bisa dikenal dan di kunjungi, antara lain adalah dengan rajinnya kita blogwalking atau berkunjung ke blog milik orang lain, mendaftarkan ke berbagai agregator, dan yang paling efektif adalah melalui search engine atau mesin pencari, untuk blogger pemula mungkin berangggapan bahwa apabila kita membuat website atau blog akan secara otomatis terindeks..........

Cara Mudah Daftar Domain Gratis CO CC | Tips Blogspot | Cara Daftar Domain | CO CC Gratis

Cara Mudah Daftar Domain Gratis CO CC | Tips Blogspot | Cara Daftar Domain | CO CC Gratis >>> Cara Mudah daftar domain gratis co.cc, Maka dengan fasilitas dari domain gratis ini kita dapat menyingkat nama, Cara mendapatkan domain gratis dari co.cc bukanlah hal yang sulit, Anda cukup daftar/register untuk membuat account di co.cc dan mengikuti pentunjuknya dengan benar, Keuntungan Anda mempunyai account co.cc adalah selain gratis, Anda bisa mendapatkan domain gratis lebih dari satu tanpa harus membuat account baru, selain itu Anda juga bisa mendapatkan uang dari co.cc dengan cara mudah yaitu hanya dengan mempromosikan dan mengajak orang lain untuk membuat account di co.cc.

  1. Silahkan klik Daftar co.cc >>> untuk membuat account atau langsung masukan nama domain anda pada form di bawah, boleh berupa nama Anda atau nama website Anda atau apa saja yang Anda inginkan, lalu klik pada tulisan Check.


  2. Selanjutnya akan terbuka halaman baru, disitu akan ada keterangan tentang domain anda apakah tersedia atau tidak, jika tersedia tetapi ada nilai harganya misalnya $3 berarti itu harus bayar dan jika ingin yang gratis anda harus mengetik nama domain baru atau memilih daftar nama domain yang disediakan co.cc di bawahnya. Apabila ternyata nama domain yang anda daftarkan itu tersedia dan gratis, maka akan tampil seperti pada gambar di bawah ini :

  3. Klik tulisan Lanjutkan ke pendaftaran untuk menlanjutkan pendaftaran Anda, kemudian akan tampil halaman baru seperti gambar di bawah :


  4. Klik tulisan Buat account baru sekarang yang bertanda panah merah pada gambar di atas, selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman berikut :


  5. Isi form di atas dengan data-data anda, kolom yang ada tanda centang () wajib diisi, lalu klik pada kotak kecil yang bertuliskan Saya menerima Persyaratan dan LayananBuat account baru sekarang, tunggu sampai terbuka halaman baru, sebagai tanda Anda setuju dengan ketentuan yang ditetapkan oleh co.cc dan kemudian klik tulisan

  6. Proses pendaftaran domain co.cc sudah selesai, jika langkah-langkahnya sudah benar akan tampil halaman setup.

  7. Silahkan cek di kotak masuk email yang anda gunakan buat daftar account co.cc, disana Anda akan mendapatkan pemberitahuan dari co.cc dan ingat Anda harus membuka email Anda kembali dalam jangka waktu 48 jam (2 hari) terhitung sejak Anda membuat Account dan mengklik link konfirmasi untuk mengaktifkan account Anda. Selama link konfirmasi belum Anda terima dari co.cc, maka account Anda masih belum aktif.

  8. Jika suah aktiv Silahkan anda tes akses domain yang telah anda buat di halaman baru browser anda.

 
Toggle Footer